Connect With Us

Garuda Indonesia Dituntut Disnaker Prioritaskan Warga Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Juni 2014 | 16:17

Ilustrasi pesawat Garuda (ok / ok)

 
TANGERANG-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang mendesak PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, anak perusahaan PT Garuda Indonesia untuk memprioritaskan warga Kota Tangerang dalam perekrutan karyawan baru.

 Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mahdiar mengatakan, desakan Disnaker tersebut berdasarkan tuntutan warga sekitar bandara ketika rapat kaitan AMDAL pembangunan hangar perawatan pesawat baru, beberapa waktu lalu. Pasalnya, selama ini GMF kerap merekrut karyawan dari luar kota.

 “GMF membutuhkan 1050 pekerja, baik untuk bidang keamanan, kebersihan, OB, ataupun produksi. Namun selama ini pihak GMF banyak mengambil pekerja dari wilayah Cengkareng, Jakarat Barat. Untuk itu kita desak agar warga Kota Tangerang bisa ditempatkan ditempatkan di sana. Kan Bandara juga berada di kawasan Kota Tangerang,” katanya, Rabu (11/6).
 
Mahdiar menambahkan, pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan pekerja yang diminta GMF. Disnaker sendiri memiliki data base terkait para pencari kerja di Kota Tangerang.
 
“Kalau yang lowongan yang tidak spesifik seperti OB, security atau managemen adimistrasi, kita prioritaskan warga setempat. Tapi kalau untuk maintenance pesawat, itu bisa kita akomodir ke SMK Penerbangan yang ada di Kota,” ujarnya.
 
Meskipun menurut Mahdiar tidak ada aturan baku terkait banyakanya presentase lowongan yang diprioritaskan dariwarga setempat, namun pihaknya menginginkan agar bisa mencapai 60 persen.

“Pihak GMF sendiri mengaku siap berkoordinasi dengan pihak Disnaker. Nanti kita minta dulu dulu detail lowongan yang dibutuhkan agar bisa kita salurkan,” ujarnya.
 
KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill