Connect With Us

Sabu 4 Kg dimusnahkan Polres Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Rabu, 3 Desember 2014 | 15:14

Para Tersangka Penyelundup Sabu (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Barang bukti narkotika jenis sabu berbentuk kristal bening seberat 4 Kg sabu dan cair seberat 2,5 liter dimusnahkan jajaran Satuan Narkoba Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (3/12). Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di dalam tungku insenerator.

Kasat Narkoba Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kompol Guntur M Thariq mengatakan, barang bukti sabu tersebut merupakan sitaan dari empat kasus penyelundupan sejak tanggal 17 November hingga 1 Oktober.

"Barang bukti ini diselundupkan dari Cina dan Hongkong. Tersangka yang berhasil ditangkap sebanyak lima orang yang terdiri dari empat warga Indonesia dan satu warga Taiwan," katanya.

Guntur menambahkan, modus yang digunakan para tersangka untuk menyelundupkan narkotika tersebut masih dengan cara yang lama, seperti disembunyikan dalam tas koper, buku dan kemasan makanan.

"Hanya saja pelakunya berbeda. Dulu sering dilakukan warga negara Cina atau Taiwan. tapi sekarang warga Iran dan Eropa," jelasnya.

Menurut Guntur pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan berdasarkan ketentuan UU 35/2009 Pasal 91 ayat 2 tentang narkotika.

“Karena barang bukti ini tidak ada gunanya. Dan menurut saya tidak ada nominalnya, karena merusak anak bangsa," tukasnya.
 
KOTA TANGERANG
Jadwal SIM Keliling Senin 6 Mei 2024 di Kota Tangerang, Tersedia di Plaza Shinta Cimone 

Jadwal SIM Keliling Senin 6 Mei 2024 di Kota Tangerang, Tersedia di Plaza Shinta Cimone 

Senin, 6 Mei 2024 | 08:22

Pada Senin, 6 Mei 2024, Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota kembali menggelar Layanan SIM keliling.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill