Connect With Us

Menteri Jonan : Mudiknya kan Pakai Pesawat Bukan Terminal

Denny Bagus Irawan | Jumat, 24 Juni 2016 | 14:00

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan melakukan inspeksi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/6/2016). Dalam inspeksi tersebut, Jonan sempat ditanya wartawan mengenai belum beroperasinya Terminal 3 Ultimate.

“Itu semua tergantung operatornya, tapi saya enggak mau secara parsial beroperasinya,” ujar Jonan. Selain itu dia mengutarakan, tidak beroperasinya Terminal 3 Ultimate dalam waktu dekat ini, tidak mempengaruhi kegiatan mudik di Bandara Soekarno-Hatta.

“Mudiknya kan pakai pesawat, bukan pakai terminal,”tutur Jonan.  

Adapun hasil inspeksi menurut dia, bahwa pemeriksaan penumpang maupun kawasan terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta masih belum konsisten. Menurut Jonan, proses pemeriksaan penumpang maupun kargo belum sesuai prosedur, atau tetap mengikuti standar yang diberlakukan.

"Ini jadi catatan penting untuk Bandara Soekarno-Hatta. Pemeriksaan penumpang maupun kargo harus sesuai dengan aturan. Selama ini naik turun, " kata Jonan.

Menurut Jonan, tidak konsistennya pemeriksaan keamanan di Bandara Soekarno-Hatta sudah mendapat komplain dari sejumlah negara. "Pemeriksaan penumpang dan kargo Bandara Soekarno-Hatta diprotes oleh negara-negara Uni Eropa. Inggris pun protes soal ketidakkonsistenan pemeriksaan di sini, " kata Jonan.

Untuk persiapan mudik, Jonan mengatakan bahwa pelayanan bandara kali ini sudah lebih baik dibanding tahun lalu. "Tinggal kesigapan petugas saja," katanya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill