Connect With Us

Plafon Terminal 3 Ambrol

| Jumat, 28 Oktober 2011 | 16:41

Palfon Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ambrol. (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Plafon Terminal 3,  Bandara Internasional Soekarno - Hatta  Jumat (28/10) ambrol akibat tiupan angin keras saat hujan lebat. Beruntung dalan peristiwa itu, pengunjung yang sedang melintas di depan pintu masuk terminal tersebut tidak ada yang menjadi korban.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB saat umat muslim menunaikan shalat Jumat. Saat itu sedang hujan lebat disertai angin kencang," ucap Yanto, seorang petugas cleaning service, yang ditemui, hari ini.

Tiba-tiba para pengunjung yang hendak masuk ke lobi Terminal 3, dikejutkan oleh jatuhnya plafon berbahan alumunium.

"Bunyinya cukup keras mas. Orang yang lagi lewat kaget semua. Hampir saja ada pengunjung yang kena tertimpa. Tapi orang itu cepat menghindar. Kalau tidak bisa luka," ucapnya.

Pantauan di lokasi, plafpon yang ambrol sekitar 4 X 7 meter, sementara luas plafon lobi Terminal 3 adalah 4 X 15 meter. Mengingat luas plafon yang cukup besar, pihak PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, langsung memasang garis pembatas berwarna biru.

"Kami juga tidak tahu persis bagaimana bisa runtuh. Yang pasti terminal ini masih baru, mulai beroperasi sejak 2009," ucap Arif Darmawan, General Manager Terminal 3, saat ditemui di lokasi.

Namun berdasarkan analisa Arif, ambrolnya plafon alumunium itu karena tekanan angin dari bawah ke atas yang sangat kuat.

"Lihat saja, pot bunga sampai roboh. Berarti tiupan angin sangat kuat," ujar Arif sambil menunjuk dua pot bunga yang roboh.

Arif sendiri tidak menyalahkan pihak kontraktor yang membangun Terminal 3. Kata Arif, hal itu murni karena cuaca yang ekstrem. "Yang penting tidak ada korban jiwa. Kami selanjutnya akan segera memperbaiki plafon ini, dengan memperkuat konstruksi yang ada, agar peristiwa serupa tidak terulang lagi," ucapnya.(DRA)
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill