Connect With Us

355 TKI Overstayer dari Arab Saudi Tiba di Bandara

| Senin, 31 Oktober 2011 | 18:14

Agung Laksono di Terminal 2D Bandara Soetta. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Sebanyak 355 orang TKI overstayer tiba di Bandara Soekarno Hatta. Mereka menumpang pesawat terbang yang waktu berangkat ke Arab Saudi membawa jamaah calon haji asal Indonesia.

Pesawat terbang yang ditumpangi rombongan TKI overstayer yang sebagian besarnya adalah wanita tersebut, mendarat Bandara Soekarno Hatta pada sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (31/10/2011). Ini merupakan kelompok terbang pertama dari lima kelompok terbang yang direncanakan.

"Kebanyakan dari mereka tidak diijinkan pulang oleh majikannya. Ada juga yang kabur karena tidak betah, tapi paspor mereka ditahan majikan sehingga tidak bisa pulang," kata Menko Kesra Agung Laksono yang menyambut kedatangan TKI di Terminal 2, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pemulangan TKI overstayer ini merupakan bagian upaya pemerintah memberikan kepastian hukum kepada warga negaranya. Sebab akibat penahanan paspor, para TKI tersebut harus menjalani tahanan imigrasi Arab Saudi bila tidak hidup menggelandang di jalanan.

Berdasar hasil pendataan terakhir, jumlah TKI overstayer yang akan dipulang berjumlah 1616 orang. Pemulangan mereka dibagi dalam lima kelompok terbang yang ditargetkan akan tuntas pada 2 Nopember 2011.

"Pesawat yang digunakan ini adalah pesawat terakhir yang mengantar jamaah haji, jadi tidak menganggu keberangkatan jamaah," katanya. (RAZ)

KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill