Connect With Us

WN China Selundupkan Sabu, Dimasukan ke Kardus Nasi Goreng

| Selasa, 15 November 2011 | 13:05

3 WN China yang menyelundupkan sabu. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta menangkap warga negara China yang memasukkan 1.060 gram sabu ke dalam kardus nasi goreng instan.

Liu W ,37, ditangkap saat tiba di Cengkareng usai penerbangan Cathay Pacific CX 797 Hong Kong-Cengkareng pada Senin (14/11) pukul 23.00 WIB. Menurut Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, petugas curiga dengan gerak-gerik pelaku lantas memeriksa barang bawaannya.

"Ternyata benar, ditemukan narkotika jenis sabu seberat 1.060 gram yang dikemas dalam empat paket plastik dimasukkan dalam dua kardus kotak nasi goreng instan China," kata Gatot di kantornya, Selasa (15/11).

Gatot menambahkan, dari tangkapan tersebut, tim BNN bersama-sama tim CTU Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta melakukan pengembangan. Mereka menangkap teman Liu berinisial ZW ,41.

"Tersangka ZW berperan sebagai pengendali atau pengawas pengiriman sabu tersebut," ungkanya.

Selain itu, pada Jumat (11/11), petugas Bea Cukai juga menangkap WN Turki, Yakin Kazim .38, yang mencoba menyelundupkan sabu seberat 2.066 gram. Tersangka membawa barang haram tersebut dengan menumpangi pesawat Singapore Airlines SQ 950 rute Istanbul-Changi-Cengkareng.

"Tersangka kita tangkap sekitar pukul 08.00 WIB di Terminal 2D. Tangkapan ini berdasarkan kejelian petugas melihat gerak gerik tersangka yang mencurigakan," ungkap Gatot.

Modus yang dilakukan tersangka, kata Gatot, sabu dikemas di dalam plastik dan disembunyikan dalam bagian dinding koper. "Jumlah total diperkirakan seberat 2.066 gram," katanya.(RAZ/DRA)

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill