Connect With Us

Warga Penjaringan ditangkap Terima Sabu dari Cina Rp7,678 M

| Senin, 17 September 2012 | 13:20

LT pelaku penerima sabu-sabu dari Cina. (tangerangnews / dira)


Reporter : Dira Derby

TANGERANG-LT,41,warga Negara  Indonesia yang tinggal di Penjaringan, Jakarta Utara  ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta. Sebab, dirinya  menerima paket kiriman kristal bening jenis metamphetamine dengan berat 5.688 gram senilai Rp7,678 miliar dari Guangdong, Cina.

Menurut Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Oza Olavia, kronologisnya petugas mencurigai ada barang larangan pembatasan dalam paket yang dikirim dari Cina yang diberitahukan sebagai Tea Set melalui perusahaan jasa titipan atas penerima SD.

"Dari empat set pajangan atau hiasan yang terbuat dari keramik itu,  di dalamnya terdapat sabu. Setelah kita uji ternyata positif sabu," katanya.

Setelah ditelusuri, petugas kemudian melakukan pengembangan ke Penjaringan, Jakarta Utara. "Disana diterima seorang pria berinisial LT dan kemudian kami tangkap," jelasnya.



Sementara itu, petugas Mabes Polri dari Direktorat Narkoba Kompol Rio Kasidi mengatakan, ini merupakan jaringan yang sudah kita amati sebelumnya. "Ini jaringan dari Cina. Ekspedisinya  juga dari Cina. Jaringan diatas LT ini  yang mengendalikannya. Bos pelaku sedang dikejar di Cina, kita juga akan menyelidiki jaringan yang ada di Indonesia," jelasnya.

"Nama SD merupakan nama fiktif, padahal LT yang menerimanya. Dia bekerja sebagai sales, akunya sementara," katanya.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pengembangan keluar negeri. "Karena bos pelaku pernah ke Indonesia dan sengaja menyewa gudang di Telok Gong Jakarta Utara untuk menyimpan sabu. Dikontrak Rp40 juta pertahun di sana.  Kami sedang  kumpulkan bukti-buktinya. Ini  pemain lama. Ini jaringan di Shenzen Cina," katanya.

Ditanya soal marak penangkapan yang dilakukan Bea Cukai tetapi vonisnya berakhir ringan, Rio mengatakan semua kecewa dengan vonis rendah.

"Memang ini yang terjadi terhadap bandar besar. Kami dari penyidik sudah berusaha memenuhi unsur-unsur yang memberatkan pelaku, namun yang terpenting sesuai dengan perundang-undangan, tetapi ya memang kecewa semua kalau vonis rendah," katanya. 

Meski begitu, dia mengatakan,  itu semua  di luar kewenangan Polri. "Sudah pasti semua kecewa, efek jera-nya memang seakan tak ada," katanya.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

HIBURAN
Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Senin, 6 Mei 2024 | 10:27

Dalam perdebatan mengenai perbedaan kekuatan antara jenis kelamin, istilah "man flu" sering dibahas.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill