Connect With Us

Sabu dan Ketamine diselundupkan dalam alas Sandal

| Kamis, 2 Mei 2013 | 13:48

Sabu dan Ketamine diselundupkan dalam alas Sandal. (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengagalkan dua kasus upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2.096 gram dan ketamine 960 gram.

Dari pengungkapan tersebut petugas menangkap tiga warga negara Cina, yakni seorang perempuan berinisial ZC, 29, serta dua laki-laki berinisial SM, 29, dan HL, 24.

Kasus pertama terjadi pada 25 April 2013, tersangka wanita ZC yang menumpangi pesawat China Southern Airlines (CZ-387) rute China-Jakarta, menyembunyikan sabu di dalam dasar koper yang dibawanya. Saat ZC tiba di Terminal 2D sekitar pukul 21.00 WIB, petugas mencurigainya.

"Berdasarkan hasil analisa intelejen dan profiling penumpang, tersangka dicurigai membawa barang terlarang. Lalu kita periksa bawaannya, ternyata terdapat 2.096 gram sabu yang ditempelkan pada dasar koper. Kita tahu dia karena dia tak bisa berbahasa Inggris," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Okto Irianto, Kamis (2/5).

Kasus ke dua pada 30 April 2013, petugas menerima informasi analisis intelegen dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bandara Bea Cukai, mengenai upaya pemasukan barang larangan dari Hongkong.

Dari info tersebut, pihaknya bekerja sama dengan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta untuk memanggilnya melalui pengeras suara . Karena memang sudah ada kecurigaan dari kantor pusat terhadap tiga laki-laki warga negara China yakni PZ, SM, HL.

"Setelah dipanggil dengan pengeras suara. Ketiganya datang, dan kami amankan. Ketiganya menumpangi pesawat China Airlines (CI-679) Rute Hongkong-Jakarta, yang mendarat di Terminal 2D, pukul 22.00 WIB,"" tambah Okto.

Dari tiga orang itu, petugas hanya menemukan dua paket ketamine yang disembunyikan SM dan HL di sandalnya. Sementara PZ tidak membawa barang tersebut.

"SM membawa 488 gram ketamine dan HL 452 gram. Tapi PZ yang dicurigai ternyata tidak ada. Kami tetap memeriksanya, karena diduga mereka saling kenal dan berkaitan," papar Okto.

Dia mengungkapkan, barang bukti sabu seberat 2096 gram memiliki nilai setimasi Rp 2,8 miliar sementara 940 ketamine senilai Rp 940 juta. (RAZ)
 
WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TANGSEL
Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Senin, 6 Mei 2024 | 18:45

Aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, menindak tegas 20 sepeda motor yang berknalpot brong pada operasi kejahatan jalanan, demi kenyamanan warga atau penggunaan jalan lainnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill