Connect With Us

Buruh Banten Jadi Tersangka, Aksi Besar-besaran Bakal Digelar Setiap Hari

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 Desember 2021 | 18:01

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyatakan, pihak buruh se-Banten siap menggelar aksi besar-besaran pada awal Januari 2022 mendatang untuk menuntut revisi kenaikan UMK.

Menurut Said dalam konferensi pers virtual, Selasa 28 Desember 2021, para buruh di Banten akan terus melanjutkan aksinya dengan tuntutan merevisi kenaikan UMK untuk 2022 sampai berhasil.

Langkah tersebut bakal dilakukan meski pihak buruh sudah dilaporkan ke polisi dan ditetapkan sebagai tersangka terkait masalah buruh masuk ruangan Gubernur Banten Wahidin Halim saat aksi tuntutan upah pada Rabu 22 Desember 2021. 

Said mengatakan bahwa mengenai Gubernur Banten Wahidin Halim yang melaporkan buruh ke polisi dan kemudian menjadi tersangka kriminal karena memasuki ruang kerja gubernur, maka sikap KSPI dan Partai Buruh sudah jelas. 

“Yang pertama buruh di seluruh Banten, baik KSPI maupun KSPSI Andi Gani dan aliansi buruh se-Banten akan melanjutkan aksi-aksi yang lebih besar dalam memperjuangkan UMK se-Banten. Berarti ada revisi terhadap SK gubernur terkait UMK se-Banten," kata Said.

Aksi buruh, ujar Said, akan dilakukan kembali pada 5 Januari 2022 dan digelar setiap hari. Unjuk rasa buruh ini juga akan diikuti oleh kalangan mahasiswa.

“Puluhan ribu buruh se-Banten kembali beraksi demonstrasi di kantor gubernur Banten. Sampai kapan? Setiap hari, sampai ada revisi oleh Gubernur terhadap nilai UMK," tutur Said. 

Saat ini enam buruh telah ditetapkan menjadi tersangka setelah kuasa hukum Wahidin Halim melaporkan kepada aparat kepolisian. Keenam buruh itu berinisial AP, 46, warga Tigaraksa, Tangerang, SH, 33, warga Citangkil, Cilegon, SR, 22, warga Cikupa, Tangerang, SWP, 20, warga Kresek, Tangerang, OS, 28, warga Cisoka, Tangerang, dan MHF, 25, warga Cikedal, Pandeglang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill