Connect With Us

Ini Pesan Gubernur Banten di HUT Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 Februari 2022 | 21:17

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / bantenprov.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyampaikan sejumlah pesan kepada Pemerintah Kota Tangerang saat Rapat  Paripurna Istimewa Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-29, Senin 28 Februari 2022.

Di antaranya mengajak Pemkot Tangerang untuk bersama-sama menyelaraskan kebijakan dan program kerja, dalam rangka melakukan pembangunan guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

WH juga mengungkapkan, pelaksanaan syukuran HUT Kota Tangerang ini menjadi sarana bagi semua pihak, khususnya masyarakat dan Pemkot Tangerang untuk berintrospeksi sejauh mana kemajuan daerah telah tercapai dan tentunya sejauh mana Pemkot berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang. 

"Untuk itu mari kita satu padukan sinergitas dan bergotong-royong untuk mewujudkan pembangunan Provinsi Banten yang maju, mandiri, sejahat, berdaya saing dan berakhlakul karimah," katanya. 

Wahidin juga melihat posisi Kota Tangerang yang strategis, karena berbatasan langsung dengan DKI Jakarta.

"Hal itu menjadikan Kota Tangerang wilayah yang terkonsentrasi sebagai wilayah pemukiman, perdagangan dan industri, terutama pada sektor industri pengolahan," jelasnya.

Letaknya yang strategis itu, menjadikan Kota Tangerang menjadi tujuan berbagai kegiatan seperti aktivitas perekonomian, pendidikan dan sarana kesehatan memberikan dampak perubahan karakteristik kehidupan sosial ekonomi yang sangat cepat dan besar, terutama yang berkaitan dengan karakteristik penduduk, 

"Oleh karena itu saya berharap kerjasama antar daerah Pemkot Tangerang dengan wilayah penyangga Ibu Kota Negara," katanya.

Khususnya, kata WH, kerjasama dalam pengendalian pertambahan penduduk, pengelolaan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan, pengelolaan jaringan transportasi makro, pengelolaan dan pendistribusian di pusat-pusat logistik industri pertanian.

"Kerjasama itu harus terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill