Connect With Us

Warga Miskin di Lebak Banten Dapat Bantuan Sambung Listrik Gratis

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 31 Oktober 2023 | 23:43

Penyambungan listrik di rumah Jawawi, warga Kampung Sabagi, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin, 30 Oktober 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memberikan bantuan penyambungan listrik gratis terhadap warga kurang mampu.

Program bertajuk Light Up the Dream ini merupakan hasil donasi dari setiap pegawai PLN untuk membantu masyarakat kurang mampu yang kesulitan mendapatkan listrik disebabkan lantaran keterbatasan ekonomi.

Salah satu penerima bantuan ialah Jawawi, warga Kampung Sabagi, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, yang berprofesi sebagai buruh harian lepas.

“Alhamdulillah rumah saya yang sebelumnya gelap di malam hari kini jadi terang karena bantuan listrik gratis dari PLN," ujarnya Senin, 30 Oktober 2023.

Jawawi mengaku, selama ini dia hanya mengandalkan penerangan seadanya lantaran keterbatasan ekonominya yang belum mampu untuk mendaftar secara mandiri pemasangan kWh PLN.

"Kami mengandalkan alat penerangan seadanya di malam hari, karena memang penghasilan saya hanya cukup untuk pengeluaran sehari-hari," katanya.

Setelah disambung listrik, Jawawi mengaku senang dan sangat bersyukur sehingga ia dan keluarganya dapat beraktivitas, belajar, maupun beribadah dengan nyaman.

"Semoga dengan adanya program ini dapat menjadi berkah untuk PLN dan seluruh pegawainya," ungkap Jawawi

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, program ini merupakan komitmen dari insan PLN untuk membantu masyarakat kurang yang belum memiliki sambungan listrik resmi.

Abdul Mukhlis berharap, bantuan sambung listrik gratis ini dapat memudahkan aktivitas sehari-hari serta mendorong kegiatan perekonomian keluarga untuk lebih maju.

"Dengan adanya listrik mereka dapat menjalankan aktivitasnya jauh lebih produktif dari sebelumnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," tuturnya.

Sebagai informasi, program penyambungan listrik gratis untuk masyarakat miskin ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill