Connect With Us

Warga Miskin di Lebak Banten Dapat Bantuan Sambung Listrik Gratis

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 31 Oktober 2023 | 23:43

Penyambungan listrik di rumah Jawawi, warga Kampung Sabagi, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin, 30 Oktober 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memberikan bantuan penyambungan listrik gratis terhadap warga kurang mampu.

Program bertajuk Light Up the Dream ini merupakan hasil donasi dari setiap pegawai PLN untuk membantu masyarakat kurang mampu yang kesulitan mendapatkan listrik disebabkan lantaran keterbatasan ekonomi.

Salah satu penerima bantuan ialah Jawawi, warga Kampung Sabagi, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, yang berprofesi sebagai buruh harian lepas.

“Alhamdulillah rumah saya yang sebelumnya gelap di malam hari kini jadi terang karena bantuan listrik gratis dari PLN," ujarnya Senin, 30 Oktober 2023.

Jawawi mengaku, selama ini dia hanya mengandalkan penerangan seadanya lantaran keterbatasan ekonominya yang belum mampu untuk mendaftar secara mandiri pemasangan kWh PLN.

"Kami mengandalkan alat penerangan seadanya di malam hari, karena memang penghasilan saya hanya cukup untuk pengeluaran sehari-hari," katanya.

Setelah disambung listrik, Jawawi mengaku senang dan sangat bersyukur sehingga ia dan keluarganya dapat beraktivitas, belajar, maupun beribadah dengan nyaman.

"Semoga dengan adanya program ini dapat menjadi berkah untuk PLN dan seluruh pegawainya," ungkap Jawawi

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, program ini merupakan komitmen dari insan PLN untuk membantu masyarakat kurang yang belum memiliki sambungan listrik resmi.

Abdul Mukhlis berharap, bantuan sambung listrik gratis ini dapat memudahkan aktivitas sehari-hari serta mendorong kegiatan perekonomian keluarga untuk lebih maju.

"Dengan adanya listrik mereka dapat menjalankan aktivitasnya jauh lebih produktif dari sebelumnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," tuturnya.

Sebagai informasi, program penyambungan listrik gratis untuk masyarakat miskin ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill