Connect With Us

Lewat Program TJSL, PLN Banten Sabet Penghargaan Gold pada Ajang Indonesia SDG's Award 2023

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 5 Desember 2023 | 19:25

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten meraih penghargaan Gold kategori Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dalam ajang Indonesia SDG's Award 2023 pada Senin, 04 Desember 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten meraih penghargaan Gold kategori Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dalam ajang Indonesia SDG's Award 2023 pada Senin, 04 Desember 2023.

Penghargaan ini diraih berkat berjalannya program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) lantaran dinilai turut berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat ekonomi pada bidang usaha konveksi, sehingga memberikan dampak positif dan signifikan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Banten.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Banten Rahmat Mulyana mengatakan, raihan penghargaan ini merupakan hasil dedikasi dan kerja keras PLN dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Rahmat menuturkan, program TJSL PLN pemberdayaan ekonomi masyarakat tak dapat berjalan tanpa adanya kerja sama dengan berbagai pihak, baik eksternal mulai dari pemerintah, pelaku UMKM, hingga masyarakat sekitar.

"Penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis membeberkan, program pemberdayaan ekonomi masyarakat bertujuan untuk mendukung Economy Growth khususnya di Banten.

Dikatakan Mukhlis, program ini telah memberikan pelatihan hingga dukungan finansial serta akses pasar kepada para pelaku usaha konveksi lokal, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

"PLN UID Banten akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill