Connect With Us

Teken MoU, PLN dan Blue Bird Rencana Hadirkan Trasnportasi Listrik Kedinasan 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 23 November 2023 | 06:11

Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) PT PLN (Persero) dan PT Blue Bird Tbk, yang dilakukan pada Kamis, 16 November 2023, di Jakarta. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Blue Bird Tbk terkait penyediaan transportasi kedinasan.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang dilakukan pada Kamis, 16 November 2023, di Jakarta.

Melalui MoU tersebut, efisiensi transportasi pegawai di lingkungan PLN Grup akan meningkat sekaligus sebagai upaya mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Ke depannya, kedua perusahaan ini juga berencana melanjutkan kerja sama untuk penyediaan transportasi kendaraan listrik untuk kedinasan. 

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto mengatakan, sebagai perusahaan BUMN, PLN memerlukan akses mobilitas yang efisien dan efektif serta tertata dengan baik.

"Kami BUMN yang ingin menjadi perusahaan modern, mengadopsi pengalaman terbaik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yusuf berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut ke berbagai bidang lainnya.

Pasalnya, Yusuf menilai saat ini masyarakat sudah mulai menerima kehadiran kendaraan listrik sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Terbukti dengan makin masifnya kendaraan listrik berlalu-lalang di jalanan.

"Apalagi ditambah dengan taksi yang memang secara mobilitas itu tinggi," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengaku merasa terhormat karena PLN memercayakan layanan Bluebird Corporate Solutions sebagai alat transportasi pegawai PLN.

Pria yang akrab disapa Andre ini menegaskan, Blue Bird memiliki prinsip untuk menghadirkan alat mobilitas yang Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised (ANDAL).

Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan melalui armada yang terstandardisasi, pengemudi yang andal dan profesional, serta kemudahan reservasi dan transaksi dengan sistem yang terintegrasi," terangnya.

Setelah ini, PLN dan Blue Bird juga akan melakukan pengembangan dan integrasi pada aplikasi E-Transport, yaitu integrasi aplikasi layanan transportasi internal PLN dengan aplikasi transportasi online Blue Bird.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill