Connect With Us

PLN Tanam Serentak 150 Pohon Produktif di Banten 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 30 November 2023 | 00:59

Aksi tanam pohon bersama di halaman Kantor PLN UID Banten, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa, 28 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 150 pohon produktif ditanam di 13 titik di Provinsi Banten dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia pada Selasa, 28 November 2023.

Dari 13 titik tersebut meliputi wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang dan Kabupaten Serang. 

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis mengatakan, penanaman pohon serentak ini merupakan bagian dari program transformasi PLN bertajuk Green.

Melalui program ini, PLN memiliki memiliki visi untuk melindungi generasi masa depan dengan menjaga lingkungan.

"Penanaman pohon ini merupakan komitmen PLN dalam mendukung tercapainya net zero emission di tahun 2060," ucap Mukhlis.

Menurutnya, menanam pohon tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, melainkan juga menjaga kelestarian lingkungan sehingga dapat menjamin keberlangsungan hidup generasi mendatang.

Dikatakan Mukhlis, PLN juga tengah mewujudkan program Sustainable Development Goals (SDGs), yang bertujuan dalam pembangunan berkelanjutan terkait mengurangi emisi atau karbon.

Mukhlis menjelaskan, salah satu implementasi dari program tersebut ialah kolaborasi Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasinya langkah PLN terhadap permasalahan lingkungan.

"Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk melibatkan diri dalam upaya menjaga lingkungan," ujar Arief.

Arief berharap, penanaman pohon dapat berdampak pada perbaikan kualitas udara lantaran pohon tidak hanya menyediakan oksigen juga menyerap karbondioksida, sehingga meredam dampak perubahan iklim.

Sebagai informasi, pohon produktif ialah pohon yang tidak hanya menghijaukan lingkungan tetapi juga dapat dikonsumsi ataupun diolah.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill