Connect With Us

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Salah satu pemudik menggunakan SPKLU di rest area. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

Ditambah, adanya fitur Trip Planner juga membuat pemudik merasa nyaman dan tenang dalam perjalanan.

Rudi, seorang pemudik asal Serang yang menggunakan mobil listrik, merasa puas dengan layanan SPKLU PLN di Pelabuhan Merak. 

Dia menggunakan fitur Trip Planner di PLN Mobile untuk mencari lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanannya, membuatnya merasa tenang dan nyaman.

Padahal, Rudi sebelumnya mengaku khawatir tentang keterbatasan SPKLU, kini merasa lega karena sudah banyak SPKLU yang tersedia. 

"Fitur Trip Planner yang mana ini membantu saya dalam mencari lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan yang saya lalui," ucap Rudi.

Menanggapi itu, seorang personel PLN di SPKLU Pelabuhan Merak, Zimrih menyebut banyak pemudik mengapresiasi langkah PLN dalam memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik. 

"Banyak masyarakat yang terkejut ketika kami sampaikan bahwa saat ini SPKLU telah tersedia di titik rest area seluruh tol Jawa - Sumatera," ungkapnya.

Menurutnya, banyak pemudik mengaku ingin mencoba menggunakan kendaraan listrik untuk mudik di tahun berikutnya.

Sementara, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis mengajak masyarakat khususnya di Provinsi Banten untuk tidak ragu memiliki mobil listrik karena akan ada penambahan lokasi SPKLU baru. 

Terlebih di tahun ini, sekitar 80 mesin SPKLU akan ditambahkan di beberapa lokasi strategis.

"Fitur Trip Planner juga akan membantu pengendara dalam memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute perjalananya," katanya.

Mukhlis menyampaikan terima kasih kepada pemudik pengguna mobil listrik tahun ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan SPKLU. Ia berharap tahun depan akan lebih banyak lagi masyarakat yang mudik menggunakan mobil listrik.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Selasa, 30 April 2024 | 18:28

Sebanyak 16 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap berkeliaran di wilayah Kabupaten Tangerang dirazia aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill