Connect With Us

PLN Banten Terapkan Masa Siaga Jelang Iduladha 2024

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 15 Juni 2024 | 05:30

Apel siaga PLN UID Banten menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) memastikan pasokan listrik yang andal untuk kenyamanan dalam perayaan Hari Raya Iduldha 1445 Hijriah (H).

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan, pihaknya menerapkan periode siaga Iduladha 1445 H berlangsung dari 16 hingga 18 Juni 2024. 

Langkah ini diambil untuk menjamin keandalan pasokan listrik, terutama di tempat-tempat ibadah yang melaksanakan salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban.

"Kebutuhan listrik tersebut ditujukkan terutama untuk masjid-masjid besar yang ada di Banten seperti Masjid Al-Bantani Kota Serang, masjid Agung Nurul Ikhlas Kota Cilegon, Masjid Al-Rahman alun-alun Pandeglang, Masjid Al-Arah alun-alun Rangkasbitung, Masjid Al-Azom Kota Tangerang, Masjid Agung Tigaraksa, Masjid Agung Al Mujahidin Serpong, hingga alun-alun Barat Kota Serang," ujarnya.

Adapun Perkiraan beban puncak listrik pada Idul Adha mencapai 3119 MW (megawatt), meningkat 2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena peningkatan beban rata-rata tahun 2024 dibandingkan 2023.

Selain itu, terdapat 16 lokasi siaga prioritas, seperti Bandara Soekarno Hatta, Pelabuhan Merak, dan pusat-pusat keramaian lainnya. 

Untuk itu, Mukhlis meminta seluruh jajarannya untuk siap sepenuhnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama Hari Raya Iduladha 1445 H.

"Masyarakat bisa langsung menghubungi petugas PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Bagi para pengguna kendaraan listrik, kami juga sudah menyiapkan 35 titik SPKLU yang lokasinya dapat di akses melalui fitur electric vehicle di aplikasi PLN Mobile," pungkasnya.

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

OPINI
Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:35

Miris, bunuh diri seolah telah menjadi tren di negeri ini. Kasus ini sudah menggejala di semua usia tanpa mengenal jenis kelamin.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

HIBURAN
Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Selasa, 9 Juli 2024 | 18:05

Penyalahgunaan kecubung sering terjadi karena karakter tanaman ini yang mampu menghasilkan efek halusinasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill