Connect With Us

4.040 Sepatu Merk Dorks Asli Kabupaten Tangerang Diekspor ke Pasar Internasional

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 27 Februari 2024 | 16:50

Pelepasan sepatu brand Dorks dari IKM Kabupaten Tangerang ke Senegal, Afrika Barat, pada Senin, 26 Februari 2024. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 4.040 pasang sepatu merek Dorks dari CV Triguna Mitra Abadi Kabupaten Tangerang diekspor ke Senegal, Afrika Barat. 

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony menyatakan bahwa ekspor ini merupakan pencapaian luar biasa untuk industri sepatu lokal, menunjukkan kualitas dan daya saing di pasar internasional. 

Andi menyampaikan rasa syukur atas pelepasan ekspor sepatu ke negara Senegal, dan rencananya akan meluas ke Arab Saudi.

"Kita juga akan kirim ke Arab Saudi," ungkap dia dalam acara pelepasan Ekspor Perdana Sepatu, Kabupaten Tangerang, Senin, 26 Februari 2024.

Dia berharap keberhasilan ini menjadi dorongan bagi industri lokal untuk terus berinovasi dan mampu mencapai pasar internasional. 

Selain itu, Andi mengapresiasi CV. Triguna Mitra Abadi atas upaya mereka dalam mengembangkan industri sepatu lokal di Kabupaten Tangerang.

"Kami telah menyiapkan program-program dukungan dan fasilitas yang diperlukan serta terus berkomitmen membantu para pelaku industri di Kabupaten Tangerang agar dapat bersaing di pasar global," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Resmiyati Marningsih menekankan, pentingnya peran pembinaan dan fasilitas yang diberikan untuk membantu industri lokal mencapai pasar global.

"Kita patut berbangga hati IKM Tangerang diakui dunia, harapannya adalah akan diikuti IKM lain baik alas kaki atau produk lainnya," ucapnya.

Di sisi lain pemilik CV Triguna Mitra Abadi Arfan Najrun mengungkapkan, sepatu yang diekspor merupakan produk lokal berstandar internasional yang diproduksi di Kabupaten Tangerang, Banten. 

Produk ini telah diminati oleh pembeli lokal dan internasional setelah mengikuti pelatihan di Kementerian Perdagangan dan berpartisipasi dalam pameran ekspor. 

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Jeddah dan Dubai. Mudah-mudahan nanti hasilnya ada kesepakatan untuk ekspor produk kami," tukasnya.

Berdasarkan data World Footwear Yearbook 2023, Indonesia menjadi eksportir alas kaki terbesar keempat di dunia, dengan nilai ekspor mencapai USD 1,52 miliar atau Rp 23,39 triliun pada 2023.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Capai 2,3 Juta Jiwa

Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Capai 2,3 Juta Jiwa

Jumat, 12 April 2024 | 12:36

Sebanyak 2,3 juta pemudik diprediksi akan menggunakan jalur udara melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

TANGSEL
2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

Jumat, 12 April 2024 | 22:59

Dua unit rumah di Pamulang Estate, Jalan Cempedak, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ludes terbakar, Jumat 12 April 2024, dini hari.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill