Connect With Us

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Apple Park California, Amerika Serikat. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

Menanggapi itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut dan membuka selebar-lebarnya bagi produsen smartphone iPhone tersebut untuk berinvestasi di kota berjuluk "Seribu Industri, Seribu Jasa" 

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang Yeti Rohaeti mengatakan, Kota Tangerang memiliki lokasi yang strategis lewat keberadaan bandara internasional Soekarno-Hatta, sehingga sangat cocok untuk perusahaan sekelas multinasional menanamkan modalnya.

"Seperti perusahaan teknologi ternama, salah satunya adalah OPPO yang belum lama ini membangun pabriknya di Kota Tangerang,” ujar Yeti, Selasa, 23 April 2024.

Lanjut Yeti, Pemkot Tangerang juga telah melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2023 (155,05 persen) dengan capaian investasi sebesar Rp14,99 triliun.

Menurutnya, hal ini menunjukkan keberhasilan Pemkot Tangerang dalam mengelola capaian investasi.

"Bahkan, Pemkot Tangerang pada tahun kemarin berhasil mendapatkan penghargaan membanggakan dalam Banten Business Forum dan Investment Awards 2023," tambahnya.

Yeti berharap, adanya rencana investasi Apple ke Indonesia juga dapat berdampak pada peningkatan capaian investasi di Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

BISNIS
Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:29

Dalam mengembangkan sebuah bisnis tentunya membutuhkan tambahan modal untuk menjalankan operasional. Untuk menjawab persoalan tersebut banyak pelaku usaha yang mencari pinjaman ke pihak perbankan atau perusahaan pembiayaan.

WISATA
Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Senin, 27 Mei 2024 | 18:57

Para pecinta kuliner tentu sudah tak asing mendengar makanan Nasi Lengko. Makanan khas Cirebon dengan cita rasa menggugah selera itu kini hadir di Kota Tangerang.

MANCANEGARA
13 Mahasiswa Lulusan Universitas Harvard Tak Dapat Ijazah Gegara Dukung Palestina

13 Mahasiswa Lulusan Universitas Harvard Tak Dapat Ijazah Gegara Dukung Palestina

Senin, 27 Mei 2024 | 08:41

Sebanyak 13 mahasiswa wisudawan dari Universitas Harvard, Cambridge, Amerika Serikat, dinyatakan tidak dapat menerima ijazah usai berpartisipasi dalam gerakan mendukung Palestina.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill