Connect With Us

Tembus Rp22,8 Triliun, Investasi di Kabupaten Tangerang Didominasi Perumahan dan Industri Perkantoran

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 2 Januari 2024 | 15:40

Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Diskominfo Kab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang melaporkan capaian investasi di Kabupaten Tangerang periode Januari sampai September 2023, yakni menembus angka sebesar Rp22,8 triliun.

"Jumlah realisasi investasi itu sudah mencapai target Kabupaten Tangerang yakni Rp 22,5 Triliun," kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja pada Selasa, 2 Januari 2024.

Soma menyampaikan, realisasi investasi tersebut berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA) diangka Rp11 triliun pada 2023, dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp11,7 triliun.

Dijelaskan Soma, penyumbang terbesar dalam PMA dan PMDN didominasi oleh investasi sektor perumahan, kawasan industri dan perkantoran di Kabupaten Tangerang. Kata Soma, potensi ini menjadi penanda bahwa nilai investasi di Kabupaten Tangerang cukup menjanjikan dan mengalami tren kenaikan per tahun.

"Tahun 2020 jumlah realisasi investasi kita periode Januari-September berada diangka Rp 16 triliun, lalu merangkak naik di tahun 2021 ke Rp 18 triliun, lalu ke Rp 20 triliun ditahun 2022," terangnya.

Dia berharap, angka investasi di Kabupaten Tangerang dapat terus meningka di lebih banyak sektor, sehingga diharapkan dapat menggeliatkan sektor ekonomi masyarakat.

"Tentunya kami akan terus menggali potensi investasi dan memberikan pelayanan yang maksimal tanpa membeda-bedakan jenis investasinya," tutupnya.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill