Connect With Us

Alumni ESMOD Jakarta Tampilkan Koleksi Baju Anak dan Remaja Penuh Warna di JF3 2023 SMS Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 18 Juli 2023 | 22:40

Koleksi desain karya alumni ESMOD Jakarta yang tampil di JF3 SMS Tangerang, Selasa 18 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-ESMOD Jakarta, sekolah desain fashion dan bisnis internasional, turut berpartisipasi dalam ajang JF3 di Summarecon Mal Serpong (SMS) Tangerang, Selasa, 18 Juli 2023.

Dengan tema Living in Color, alumni ESMOD Jakarta menampilkan koleksi karya busananya dengan konsep perpaduan antara formalwear dan streetwear, tradisional dan futuristik, masa kanak-kanak dan kehidupan dewasa.

Semua koleksi tersebut mengekspresikan kehidupan yang beraneka ragam serta tampil dalam kesatuan sudut pandang yang penuh warna.

Guillaume Oger, Fashion Design and Creation Coordiantor ESMOD Jakarta mengatakan, pihaknya telah berkolaborasi dengan JF3 dari awal sejak berdirinya di tahun 2004. 

Kolaborasi ini diharapkan akan selalu menjadi ajang bagi pengenalan karya para alumni, dalam Festival mode yang sudah berdiri selama 19 tahun di Indonesia.

"ESMOD Jakarta selalu memberikan kualifikasi secara profesional yang dapat membantu lulusan kami agar dapat berkarir di industri mode dengan skala Internasional,” ungkapnya di SMS Tangerang, Selasa 18 Juli 2023.

Adapun dua alumni memamerkan koleksinya di JF3 SMS Tangerang, yakni Ayundavira Intan yang memiliki brand Djoe Official dan Bertha Puspita pemilik brand Young Woong. Keduanya membawakan masing-masing 15 koleksi.

Ayundavira Intan merupakan alumni tahun 2009 dengan spesialisasi kidswear di ESMOD Jakarta. Brand Djoe fokus kepada desain untuk anak-anak dan remaja.

"Koleksi saya terinspirasi dari kecerdasan buatan (AI) dalam dunia mode, materialnya terbuat dari fleece, jersey knit, cotton combat, baby terry, denim, canvas, patch fabrics and mix media," katanya.

Sementara itu, Bertha Puspita merupakan alumni kelulusan tahun 2016 dengan spesialisasi menswear di ESMOD Jakarta. Koleksi Young Woong yang ditampilkan mengenang masa kecil melalui unsur pada Teddy Bear dan Barbie.

"Koleksi ini juga terinspirasi dari tampilan Y2K, dengan cropped cuts, baggy silhouette dan detail menggunakan manik-manik warna-warni dan berbagai material bulu," katanya.

Selain keduanya, ada juga para desainer lulusan ESMOD Jakarta yang turut menampilkan karyanya di acara JF3 2023 pada tanggal dan lokasi yang berbeda, yaitu Yogie Pratama, Ria Miranda, Eri Dani, Rama Dauhan, Albert Yanuar dan Michael Simiadi (dari Danjyo Hiyoji).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill