Connect With Us

Ditipu Teman Arisan, Ibu-ibu datangi Mapolsek Sepatan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 Agustus 2014 | 00:46

Ditipu Teman Arisan, Ibu-ibu datangi Mapolsek Sepatan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan ibu-ibu warga Kedauang Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, beramai-ramai menggeruduk Mapolsek Sepatan, Rabu (27/8/2014) malam. Kedatangan mereka guna melaporkan teman arisan mereka yang diduga melakukan penggelapan dan penipuan yakni Titin.

Para korban yang merupakan tetangga Titin tersebut menceritakan kronologis kegiatan ‘arisan tembak’ . “Enam tahunan arisan ini berjalan. Awal-awalnya bener, tapi belakangan jadi seperti ini. Yang ikut arisan ini kurang lebih sekitar tujuh puluhan orang. Itu juga yang kami tahu. Dan totalnya sampai Rp1 milyar lebih,” kata Lusi, salah seorang korban di Mapolsek Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Menurut Lusi, sudah sekitar dua tahunan tidak pernah merasakan mendapatkan uang arisan itu lagi.“ Saya ikut yang mingguan 200 ribu sama yang bulanan 500 ribu. Jadi kalau saya mau minta ditembak (keluar) arisan, dia selalu menjawab sudah ada yang nembak duluan,” ungkapnya.

Sedangkan Mei  korban lainnya mengaku, sudah habis puluhan juta. “Kami emang tidak punya bukti apa-apa, orang kami semua hanya modal kepercayaan ke dia,” terang Mei.

Kapolsek Sepatan AKP Iwan Hidayat mengatakan,pihaknya masih mengumpulkan keterangan serta alat bukti  yang cukup dalam menangani perkara ini.

“Jadi arisan ini dilakukan dengan kepercayaan saja, sehingga tidak ada alat bukti yang bisa mereka tunjukan. Kami juga masih mengumpulkan keterangan lainnya,” ungkap Kapolsek,

Menurut Kapolsek, pihaknya saat ini juga sudah mengamankan pelaku, untuk menghindarkan amukan para korban.

“10 hari yang lalu suami pelaku membuat laporan bahwa isterinya telah hilang. Dan ternyata dia memang menghindari dari pada para korban, dan akhirnya meminta perlindungan di sini,” pungkasnya.

Setelah menceritakan semuanya, para korban pun akhirnya meninggalkan Mapolsek. Namun, mereka juga berjanji akan mendatanginya lagi, untuk menanyakan perkembangan kasus tersebut selanjutnya.
 

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill