Connect With Us

Pemkab Tangerang Kampanyekan Wajib Belajar 9 tahun

Denny Bagus Irawan | Selasa, 30 Juni 2015 | 16:21

Pemkab Tangerang Kampanyekan Wajib Belajar 9 tahun (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan mengkampanyekan hasil survey program lembaga peduli pendidikan untuk penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun yang dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa (30/06).

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Zaenudin menyatakan, prioritas pembangunan pendidikan sekolah menengah pertama di Indonesia tahun 2014/2015 adalah percepatan penuntasan program wajib belajar yang bermutu.

 

Sesuai dengan Undang-undang No. 32 Tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah No. 25 Tahun 2000 menjelaskan pelaksanaan pendidikan dasar merupakan kewajiban Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

 

Kegiatan seminar hasil survey program lembaga peduli pendidikan untuk penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun merupakan upaya pemerataan, peningkatan mutu dan pengembangan manajemen pendidikan dalam rangka penuntasan wajib belajar sembilan tahun.

 

“Harus dilaksanakan melalui penggalangan partisipasi masyarakat dalam berbagai bentuk, tidak hanya dalam bentuk dana tetapi juga pemikiran, keahlian dan dalam bentuk -bentuk lainnya,” jelasnya.

 

Kegiatan ini merupakan hasil pelaksanaan lembaga peduli pendidikan untuk penuntasan wajib belajar sembilan tahun yang dilaksanakan oleh lembaga Kualitas Pendidikan Indonesia (KPI) di empat Kabupaten yaitu Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat.

 

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan seminar ini, dan berharap kegiatan ini mampu memberikan gambaran secara komprehensif upaya-upaya yang sudah dilakukan, sehingga hasil yang diharapkan dapat diperoleh dengan maksimal untuk dapat memberikan dampak positif yang signifikan khususnya bagi para generasi penerus di masa yang akan datang," ucap Zaenudin.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill