Connect With Us

Pemkab Tangerang Fokuskan Inovasi Reformasi Birokrasi

Denny Bagus Irawan | Kamis, 21 Mei 2015 | 19:00

Ahmed Zaki Iskandar (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, saat ini fokus melakukan inovasi dalam reformasi birokrasi dengan berbagai upaya demi untuk pelayanan kepada publik secara maksimal.

"Langkah awal adalah dengan penataan sistem manajemen sumber daya manusia aparatur," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Kamis (21/5).

 

Langkah lainnya, lanjut Ahmed, berupa peningkatan pelayanan publik dan penguatan sistem pengawasan. Menurut dia, pihaknya melakukan penataan kelembagaan organisasi serta peningkatan akuntabilitas kinerja aparatur.

 

Pihaknya juga melakukan penguatan ketatalaksanaan, peraturan perundang-undangan serta perubahan pola pikir dan budaya kerja.

 

Dia mengatakan sesuai rencana bahwa dibangun taman kota demi untuk penghijauan dan sarana bermain serta rekreasi keluarga pada hari libur. Demikian pula sesuai rencana bahwa membuka bursa kerja secara online dan perizinan berbasis teknologi informasi (TI).

 

"Kami juga membuat akta kelahiran berbagasi TI itu sehingga bayi yang lahir pada rumah sakit kemudian pulang membawa akta secara gratis," ujar Ahmed.

 

Ahmed juga menambahkan banyak kegiatan untuk pelayanan publik harus berbasis TI seperti pelayanan kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk pembuatan KTP dan KK itu diupayakan satu hari selesai dan sangat menguntungkan bagi warga karena ada kepastian waktu ketika mengurus.

Ahmed mengatakan untuk informasi penataan dan pemanfaatan ruang juga berbasis TI serta sistem pengaduan terpadu. Sumber daya aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ditingkatkan terus di era kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar. Langkah itu tentu saja untuk mensukseskan reformasi birokrasi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill