Connect With Us

Berbekal Kurasaki, SMPN 2 Curug Wakili Banten di Lomba Sekolah Sehat

Maya Sahurina | Rabu, 17 Juli 2019 | 20:19

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan sambutannya di SMPN 2 Curug yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat pada tingkat Provinsi Banten di Jalan Diklat Pemda, Suka Bakti, Curug, (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Curug mewakili Provinsi Banten dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2019.

Sekolah tersebut berhasil melejit ke tingkat nasional setelah lolos di lomba serupa pada tingkat Banten.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun mengunjungi sekolah yang berlokasi di Jalan Diklat Pemda, Suka Bakti, Curug, Rabu (17/7/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat berkomunikasi dengan para murid SMPN 2 Curug yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat pada tingkat Provinsi Banten di Jalan Diklat Pemda, Suka Bakti, Curug.

"Kami berharap SMPN 2 curug bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan membanggakan dalam Lomba Sekolah Sehat ini. Karena SMPN 2 Curug ini memang layak menjadi juara dengan keunggulan dan inovasinya," kata Zaki kepada _TangerangNews_.

Keberhasilan sekolah itu, lanjut Zaki, sejalan dengan program Kurasaki (Kurangi Sampah Sekolah Kita) yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Zaki juga menyebut beberapa program lain untuk mendukung keberhasilan sekolah itu, yaitu Gerakan Sekolah Menyenangkan dan Sanitasi Sekolah yang sudah menjadi _pilot project_ Nasional.

Baca Juga :

Sementara, Endah Setiawaty, Ketua Tim Juri LSS Tingkat Nasional yang juga hadir di lokasi mengungkapkan kekagumannya. Ia menilai, program sekolah itu pantas dijadikan pionir untuk direplikasi di Indonesia.

"Baru kali ini saya menemukan program yang pionir di Indonesia yaitu program Kurasaki yang digalakan Pemkab Tangerang, sehingga bisa mengurangi sampah hingga 90 persen. Program ini saya harap bisa menjadi _pilot project_ di Indonesia, karena ini program yang baru di Indonesia," tuturnya.

Cucu Sri Rahayu, Kepala SMPN 2 Curug berharap sekolahnya menjadi juara pada LSS Tingkat Nasional. Ia mengeklaim banyak program dan inovasi pihaknya, salah satunya implementasi program Kurasaki.(RMI/HRU)

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

BANTEN
Tersedia Kuota 1.710 Orang, Cek Syarat dan Jadwal Mudik Gratis Banten 2024

Tersedia Kuota 1.710 Orang, Cek Syarat dan Jadwal Mudik Gratis Banten 2024

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:48

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menyediakan Mudik Gratis Lebaran 1444 Hijriah/2024. Program ini terbuka untuk seluruh masyarakat Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill