Connect With Us

Musrenbang Desa Kadu Jaya, Warga Minta Balai Latihan Kerja

Muhamad Heru | Senin, 13 Januari 2020 | 19:41

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug menyampaikan berbagai aspirasi dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019).

Aspirasi yang disampaikan diantaranya seputar pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan kesehatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia setempat.

Kepala Desa Kadu, Nena Analia, mengatakan, usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur diantaranya taman bermain, kolam renang, posyandu dan balai pelatihan kerja, serta penerangan jalan.

"Semoga yang diusulkan oleh masyarakat dapat direalisasikan pada tahun 2020 ini. Setelah terealisasi, semoga warga semakin bahagia," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi dari fraksi PDI Perjuangan. Ia mengatakan bahwa semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat itu positif, maka dari itu ia memberikan dukungan penuh.

"Masyarakat sangat solid menyampaikan semua aspirasinya, dalam rangka untuk penyerapan dana desa berdasarkan kebutuhan yang ada di desa Kadu Jaya itu sendiri. semoga dalam pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Dalam Musrenbang tersebut menurutnya, masyarakat masih memprioritaskan pembangunan insfrastruktur. Pembangunan seperti jalan-jalan di lingkungan dan saluran air, dan mereka pun meminta pembangunan balai latiahan kerja (BLK) tingkat desa.

"BLK ini menjadi kebutuhan mereka, sehingga bisa memberikan pelatihan keahlian dan langsung dapat dipekerjakan di setiap perusahaan yang ada di lingkungan sekitar desa Kadu Jaya," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill