Connect With Us

Pabrik Helm PT Yabes Motor di Sepatan Tangerang Terbakar

Tim TangerangNews.com | Kamis, 18 November 2021 | 19:58

Sejumlah petugas dari Damkar Kabupaten/Kota Tangerang sedang memadamkan api yang membakar sebuah pabrik helm di Sepatan, Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Sebuah pabrik pembuatan helm milik PT Yabes Motor, di Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten terbakar pada Kamis 18 November 2021 sore. Penyebabnya diduga karena adanya korsleting listrik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir, mengatakan, berdasarkan laporan kebakaran yang diterima pada pukul 15.40 WIB oleh pihaknya bahwa api muncul dari ruangan produksi.

"Menurut laporan dari para karyawan yang bekerja, api tiba-tiba membesar di ruang produksi dan dugaan sementara adanya korsleting listrik," katanya di Tangerang, Kamis ini, seperti dilansir dari Antara.

Munir menerangkan, api yang muncul tiba-tiba di tempat produksi itu dengan cepat menyambar ke seluruh bahan-bahan produksi seperti busa, plastik, tiner, dan cat. "Terus menyambar ke bahan produksi seperti, busa, tiner, dan cat untuk pembuatan hlem," ujarnya pula.

Dia menyebutkan, dalam upaya pemadaman api yang membakar pabrik helm itu, pihaknya mengerahkan sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran. "Total 5 unit mobil pemadam. Dari Damkar Kabupaten Tangerang sebanyak 3 unit dan dibantu oleh Damkar Kota Tangerang sebanyak 2 unit mobil," ucapnya.

Munir menambahkan, dari peristiwa tersebut pihaknya tidak menemukan adanya korban jiwa dan api saat ini sudah bisa dikendalikan oleh petugas di lapangan. "Kondisi sekarang sudah aman, dalam tahapan pendinginan. Untuk korban jiwa nihil," kata dia.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill