Connect With Us

Dua Pekan Jalanan Pagedangan Tangerang Terendam Banjir, Warga Berharap ke Pengembang

Rangga Agung Zuliansyah, Abdul Majid | Selasa, 15 Maret 2022 | 22:07

Banjir yang merendam jalanan di Kampung Gunung Batu, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tidak kunjung surut. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sudah dua pekan banjir yang merendam jalanan di Kampung Gunung Batu, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tidak kunjung surut.

Hal ini pun dikeluhkan warga setempat, karena selain mengganggu aktivitas masyarakat dan para pengguna jalan, dikhawatirkan air akan naik sampai ke rumah warga ketika hujan deras.

Jaro Asman, Ketua RW Kampung Gunung Batu mengatakan, terhitung sudah dua minggu terakhir banjir tidak kunjung surut. Hal ini disebabkan karena tersumbatnya saluran air menuju sungai yang tertutup oleh tembok bangunan milik pengembang BSD (Bumi Serpong Damai) dan Paramount Land.

''Kami pun sudah berusaha bergotong royong bersama warga dengan maksimal, Namun hasilnya tetap sama,” katanya Selasa 15 Maret 2022.

Warga juga bersama pihak desa juga sudah sering mengirimkan surat kepada pihak pengembang, agar dilakukan pembongkaran gorong-gorong. Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya.

“Belum ada solusinya dari pihak pengembang BSD dan Paramount land,'' ucapnya.

Rudi, Ketua Pemuda di Kampung Gunung Batu mengatakan, masyarakat setempat berharap kepada pemerintah desa dan kecamatan agar menyampaikan permintaan warga kepada pihak pengembang, untuk melakukan pembongkaran dan membuat saluran yang lebih baik lagi. Sehingga aliran selokan ke sungai menjadi lancar.

''Selain mengganggu aktivitas warga setempat, juga mengganggu pengguna jalan yang ingin pergi bekerja, anak sekolah dan pedagang, kami berharap banjir tersebut cepat teratasi,'' tukasnya.

KAB. TANGERANG
Peluncuran Maskot Pilkada 2024 Kabupaten Tangerang Dimeriahkan Sejumlah Artis

Peluncuran Maskot Pilkada 2024 Kabupaten Tangerang Dimeriahkan Sejumlah Artis

Kamis, 13 Juni 2024 | 13:23

KPU Kabupaten Tangerang menuncurkan maskot dan jingle pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Peluncuran tersebut dimeriahkan sejumlah artis dan penyanyi ibu kota.

PROPERTI
Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Kamis, 6 Juni 2024 | 02:53

Sinar Mas Land, melalui proyek townshipnya BSD City, menerima penghargaan bergengsi Award4Change “Circular Township Award” karena dinilai berhasil mengelola 2.304,4 ton sampah dari masyarakat di kawasan tersebut.

KOTA TANGERANG
Aksi Pencuri Kotak Amal Berjaket Ojol Terekam CCTV di Musala Neglasari Tangerang

Aksi Pencuri Kotak Amal Berjaket Ojol Terekam CCTV di Musala Neglasari Tangerang

Kamis, 13 Juni 2024 | 13:36

Pelaku pencurian kotak amal beraksi di Musala AT Taqwa, Jalan Siswa Raya, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill