Connect With Us

Terseret 2 Km, Korban Banjir Serang Ditemukan Tewas di Hari Kelima Pencarian

Tim TangerangNews.com | Senin, 7 Maret 2022 | 19:04

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban terakhir banjir Kota Serang, Banten, yang dinyatakan hilang pada 1 Maret 2022. (@TangerangNews / Kompas)

TANGERANGNEWS.com–Seorang korban banjir di Serang, Banten, atas nama Gusti, 18, akhirnya ditemukan pada hari kelima pencarian. Warga Lingkungan Pasar Lama, Kelurahan Kota Baru, Kota Serang, itu ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto mengatakan, korban ditemukan tim gabungan pencarian dan pertolongan atau SAR Banten pada Minggu 6 Maret 2022. “Korban terseret Sungai Cibanten. Tim gabungan SAR berhasil menemukan korban dengan jarak penemuan korban 2 km dari lokasi awal,” kata Adil seperti dikutip dari iNews, Senin 7 Maret 2022.

Tim SAR gabungan, ujar dia, yang mencari korban terbagi atas dua kelompok. Kelompok pertama melakukan penelusuran di saluran irigasi ke arah hilir menggunakan perahu karet hingga Muara Cibanten.

Sedangkan kelompok kedua melakukan pencarian di sekitar lokasi korban terseret banjir hingga ke jembatan Ki Demang dengan pemantauan visual serta membersihkan tumpukan sampah akibat banjir.

“Akhirnya tim SAR gabungan menemukan korban sekitar dua kilometer dari lokasi dilaporkan terseret arus banjir,” jelas Adil.

Adil mengatakan, kondisi korban yang ditemukan meninggal kemudian diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan. 

Ia menambahkan bahwa dengan penemuan korban tersebut, maka operasi SAR pencarian korban banjir Serang resmi dihentikan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak untuk melakukan pencarian korban terseret Sungai Cibanten hingga ditemukan," tutur Adil.

Dalam peristiwa banjir yang terjadi di Serang ini, total ada enam orang korban yang meninggal.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

KAB. TANGERANG
Warga LDII Salat Idul Adha di Stadion Mini Rajeg Tangerang, Lurah: Manfaatkan Sebaik-baiknya

Warga LDII Salat Idul Adha di Stadion Mini Rajeg Tangerang, Lurah: Manfaatkan Sebaik-baiknya

Selasa, 18 Juni 2024 | 20:47

Warga organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kelurahan Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H di Stadion Mini Rajeg, Senin 17 Juni 2024.

BANTEN
 Pemprov Banten Salurkan Daging Kurban untuk Anak Stunting

Pemprov Banten Salurkan Daging Kurban untuk Anak Stunting

Selasa, 18 Juni 2024 | 15:47

Selain untuk masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten juga memberikan daging sapi kurban kepada keluarga dengan anak berisiko stunting maupun anak stunting melalui Dapur PKK.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill