Connect With Us

Pengangguran Tinggi, Bupati Tangerang Ingatkan Pemudik Jangan Kembali Bawa Saudara

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 April 2022 | 18:55

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas 200 driver mitra Traveloka mudik gratis di Kantor Traveloka, BSD Green Office Park, Cisauk, Rabu 27 April 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kepada warga Tangerang yang mudik ke kampung halamannya, agar tidak kembali membawa saudaranya mencari penghidupan. 

Pasalnya, saat ini laju pertumbuhan pengangguran terbuka di Kabupaten Tangerang cukup tinggi. “Lapangan pekerjaan sedang sulit karena masih berada di tengah pandemi covid 19,” kata Zaki saat melepas 200 driver mitra Traveloka mudik gratis di Kantor Traveloka, BSD Green Office Park, Cisauk, Rabu 27 April 2022.

Sementara itu, Zaki menyambut baik iktikad Traveloka memberangkatkan mudik mitra driver yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Ia berharap kegiatan mudik gratis tersebut bisa membantu para mitra Traveloka yang kurang lebih selama 2 tahun ini, tidak bisa bertemu dengan keluarganya di kampung halaman karena terkendala pandemi covid 19.

"Saya merasa senang Traveloka bisa memberangkatkan kurang lebih 200 orang mitra Traveloka untuk perjalanan mudik gratis. Mungkin itu adalah sesuatu yang diharapkan oleh para mitra yang sudah lama tidak mudik karena pandemi Covid-19," katanya.

Bupati juga mengimbau kepada para driver mitra Traveloka yang akan mudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar sehat dan aman selama perjalanan.

Stephen Kohar, Vice President Traveloka Eats mengatakan Traveloka kali ini berbagi kebahagiaan dengan para mitra driver, untuk memberangkatkan kurang lebih 200 mitra Traveloka Eats ke kampung halamannya, sekaligus mendistribusikan 400 paket sembako.

"Traveloka juga membagikan hingga 5000 paket Traveloka kit, untuk konsumen yang melakukan perjalanan mudik mulai 18 April 2002 di tiga titik lokasi, yaitu Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Terminal Bus Pulo Gebang dan Stasiun Gambir," ungkapnya.

Pihaknya menyambut baik langkah dari pemerintah pusat yang mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik pada lebaran kali ini.

"Oleh karena itu kami menyambut langkah tersebut dengan melakukan kegiatan mudik gratis bagi mitra Traveloka," ujarnya.

Keberangkatan mudik para mitra driver Traveloka dilaksanakan pada 29 April menuju sembilan kota pilihan yaitu Bandung, Brebes, Cirebon, Ciamis, Palembang, Semarang, Solo, Tegal dan Yogyakarta.

Para mitra bisa memilih ragam pilihan transportasi yang disediakan oleh Traveloka seperti bus, kereta api dan pesawat terbang.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

TANGSEL
Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:00

Satu unit mobil jenis minivan mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengebabkan pengemudi wanita berinisial A, 41, tewas.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill