Connect With Us

Arus Balik di Jalur Arteri Tangerang Ramai Lancar Malam Ini

Tim TangerangNews.com | Jumat, 6 Mei 2022 | 23:10

Kendaraan bermotor yang melintas di jalur arteri Serang-Tengerang, tepatnya di Exit Toll Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang,terpantau ramai lancar. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Jalur arteri Serang-Tangerang pada Jumat 6 Mei 2022 malam yang didominasi kendaraan bermotor roda dua dan empat dari Pelabuhan Merak, Banten terpantau ramai dan lancar pada H+3 Lebaran 2022.

Situasi arus balik kendaraan dari Pelabuhan Merak itu, tepatnya di Jalan Raya Serang-Tangerang, Exit Toll Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang, baik dari arah Pelabuhan Merak menuju Jakarta serta sebaliknya, saat ini dalam kondisi normal tidak terjadi kepadatan yang berarti.

“Semuanya kondusif. Kepadatan lalu lintas saat ini cenderung didominasi oleh kendaraan arus balik Lebaran, baik itu roda dua maupun roda empat,” ujar Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Sutarman seperti dilansir dari Antara, Jumat.

Meskipun demikian, situasi yang terjadi tersebut belum menimbulkan penumpukan atau kemacetan pada periode arus balik Lebaran 2022 saat ini. "Untuk kendaraan yang melintas di jalur arteri saat ini imbang, baik dilalui roda dua dan empat," ucap Dicky.

Pihaknya memprediksi bahwa terjadinya puncak arus balik Lebaran melalui jalur arteri wilayah Kabupaten Tangerang akan terjadi pada Sabtu besok 7 Mei sampai Minggu 8 Mei 2022.

Oleh karena itu, lanjut Dicky, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya akan mempersiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas dalam mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan selama puncak arus balik Lebaran.

Selain itu, pihaknya juga telah mendirikan beberapa posko pantau dan pengamanan serta pelayanan bagi para pemudik di sejumlah titik. "Untuk antisipasi penumpukan arus balik, Satlantas Tangsel mendirikan pos pantau di jalur keluar Tol Bitung untuk antisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan," ungkapnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Yuk Ajak Anak Main ke Kampung Dolan Khatulistiwa di Rawa Buntu Tangsel, Ada 20 Permainan Tradisional

Yuk Ajak Anak Main ke Kampung Dolan Khatulistiwa di Rawa Buntu Tangsel, Ada 20 Permainan Tradisional

Selasa, 11 Juni 2024 | 18:47

Kampung ini dibentuk pengembang properti Sinar Mas Land bersama warga pegiat komunitas Mpok Wati (Kelompok Wanita Tangguh dan Berseri), untuk melawan ketergantungan anak pada ponsel

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill