Connect With Us

Polres Metro Tangerang Sediakan Ratusan Liter Bensin Gratis di Pos Pantau untuk Pemudik

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Mei 2022 | 13:48

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau persiapan Pos Pengamanan Mudik 2022 bersama Kapolres Metro Tangerang Kota. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Berbagai fasilitas disediakan Polres Metro Tangerang Kota di pos pantau mudik yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Di sini, pemudik tidak hanya bisa beristirahat, tapi juga mengisi bensin tanpa biaya alias gratis.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin menerangkan, pihaknya sengaja menyediakan fasilitas istirahat dan bensin gratis karena jalur tersebut kerap dilewati pemudik, yang melakukan perjalanan jarak jauh dari Jakarta ke Lampung.

Setiap harinya, disiapkan sebanyak 150 hingga 200 liter bensin gratis. Selain itu, ada juga makanan dan minuman yang bisa dinikmati pemudik saat beristirahat di pos pantau tersebut.

"Di sini fasilitas kesehatan untuk istirahat makan minum sekedarnya dan juga bensin bagi yang membutuhkan dan semuanya gratis, bisa diperoleh oleh saudara-saudara kita yang mudik," ujarnya seperti dilansir dari Sindonews, Minggu 1 Mei 2022.

Menurutnya, pos pantau di Jatiuwung ini merupakan titik lelah pertama para pemudik yang menggunakan sepeda motor menuju Pulau Sumatera atau sebaliknya.

"Karena kita menghitung jika dari Jakarta, di Jatiuwung ini adalah titik lelah pertama. Oleh karena itu ada fasilitas istirahat, makanan dan bensin gratis," ungkap Komarudin.

Seorang pemudik yang menggunakan sepeda motor, Rizki mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya fasilitas bensin gratis ini, apalagi jika menggunakan kendaraan boros bensin. "Bisa membantu pemudik mengurangi budget," katanya.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

NASIONAL
Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:47

Pemerintah mewajibkan pelaku usaha untuk memiliki sertifikasi halal yang berlaku mulai Oktober 2024. Bagi yang tidak mengurus sertifikat kehalalan produknya, terancam dikenakan sanksi dilarang berjualan.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill