Connect With Us

Penyakit Mata dan Kuku Hewan Ternak, Polresta Tangerang Kontrol Peternakan

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:07

Aparat Bhabinkamtibmas di Mauk Kabupaten Tangerang mengecek peternakan warga untuk antipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. (@TangerangNews / Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Jajaran Polresta Tangerang aktif mendatangi lokasi-lokasi peternakan yang ada di wilayah itu untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mata dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Kegiatan kontrol dan pendataan seperti dilakukan aparat Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang ke peternakan milik warga di Kampung Pekong Kalong RT 08 RW 02 Desa Sagal, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Jumat 20 Mei 2022.

Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan mengatakan, anggotanya juga sudah melakukan kegiatan pendataan hewan kambing milik warga yang ada Desa Sentul, Kecamatan Balaraja. “Sebanyak tujuh ekor, hewan tersebut milik Samsuri warga Kampung Sentul,” kata Yudha dalam keterangannya dikutip TangerangNews.com, Sabtu 21 Mei 2022.

Menurut Yudha, berdasarkan hasil pantauan anggotanya, sampai saat ini belum ditemukan adanya hewan ternak yang terkena penyakit mulut dan kuku di desa binaannya.

Ia pun mengingatkan bila ada warga menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada hewan ternak agar segera melaporkan ke Polsek Balaraja ataupun mantri hewan terdekat atau dinas peternakan. “ Ini untuk dilakukan pemeriksaan agar segera dilakukan penanganannya,” tutur Yudha.

Selain di wilayah Balaraja, aparat Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Mauk Polresta Tangerang juga melakukan upaya serupa untuk antipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Di wilayah ini, petugas melakukan pengecekan hewan ternak di Kampung Bubulak, Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Jumat 20 Mei 2022. “Giat ini untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait PMK kepada warga pemilik hewan ternak,” ujar Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Yono Taryono dalam keterangannya, Jumat 20 Mei 2022.

Yono menerangkan, kegiatan ini salah satu upaya identifikasi serta pengendalian penyebaran penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak.

Kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak khususnya sapi, diimbau agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK. “Jika terindikasi penyakit segera laporkan ke Polsek dan instansi terkait,” ungkap Yono.

KAB. TANGERANG
Bagi-bagi Beras, Bacagub Banten Arief R Wismansyah Khawatirkan Nasib Petani di Pakuhaji Tangerang

Bagi-bagi Beras, Bacagub Banten Arief R Wismansyah Khawatirkan Nasib Petani di Pakuhaji Tangerang

Sabtu, 13 Juli 2024 | 20:09

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten Arief R Wismansyah bagi-bagi beras secara gratis sebagai bentuk kepedulian untuk warga Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 Juli 2024.

SPORT
Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Jumat, 12 Juli 2024 | 11:35

Dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, klub Persita Tangerang mulai melengkapi amunisinya.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Wali Kota Tangsel Salurkan Bantuan Sarana Kesenian dan Keagamaan

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:12

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan bantuan sarana serta prasarana untuk kesenian dan keagamaan kepada warga Kecamatan Serpong Utara.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill