Connect With Us

Penyakit Menular Hewan Ternak, Dinas Pertanian Banten Check Point di Dua Lokasi

Rahmat Hidayat | Kamis, 19 Mei 2022 | 21:32

Kepala Dinas Provinsi Banten Agus M Tauchid. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pertanian Provinsi Banten akan membuat dua titik pemeriksaan atau check point di dua perbatasan keluar masuk hewan ternak.

Kepala Dinas Provinsi Banten Agus M Tauchid mengatakan, titik pengecekan pertama, yaitu di Merak sebab menjadi pintu masuk dari Sumatera ke Jawa, dan ke dua di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, yang berada di antara Banten dan Jawa Barat.

''Kami juga akan melakukan kerja sama dengan Dinas Pertanian Jawa Barat untuk melakukan check point di titik itu,'' ucapnya di Tangsel, Kamis 19 Mei 2022.

Selain itu, pihaknya pun bakal bekerja sama dengan Karantina Kelas 1 Lampung dan Karantina Kelas 2 Cilegon dalam rangka mengantisipasi bagaimana daerah rawan seperti dari Aceh agar tidak sampai masuk ke Banten melalui pintu Lampung.

''Peran petugas di pintu gerbang ini memfungsikan Surat Keterangan Kesehatan Hewan, kami juga bekerja sama dengan Polda Banten dan dinas se-Banten untuk membantu check and recheck SKKH dari daerah pengiriman,'' jelasnya.

Lebih lanjut Agus menyebutkan dua hewan sudah terkena penyakit mulut dan gigi, akan tetapi sudah dilakukan penyembuhan. Pihaknya akan terus mengantisipasi untuk meminimalisir adanya lonjakan penyakit menular pada hewan yang ada dan masuk di Provinsi Banten.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill