Connect With Us

KWT Dilatih Bertani di Pekarangan Rumah Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:58

Kelompok wanita tani mengikuti pelatihan cara bertani di pekarangan rumah Kabupaten Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah kelompok wanita tani (KWT) di Kabupaten Tangerang mendapatkan pelatihan pekarangan pangan lestari (P2L).

Pelatihan cara bertani di pekarangan rumah tersebut difasilitasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang.

Kepala DPKP Kabupaten Tangerang Asep Jatnika Sutrisno mengatakan, pelatihan ini diberikan sebagai wujud dorongan ketahanan pangan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami berikan pelatihan bagi delapan KWT penerima manfaat kegiatan P2L. Jadi, dalam pelatihan ini kami berikan informasi mengenai penguatan kelembagaan kelompok serta praktik budidaya sayuran,” kata Asep dikutip pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Dalam pelatihan tersebut, penyuluh memberikan materi terkait permasalahan dan potensi bagi pengembangan P2L di Kabupaten Tangerang.


"P2L merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat yang secara bersama-sama mengusahakan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan," jelasnya.

Jika lahan pekarangan rumah menjadi sumber pangan secara berkelanjutan, katanya, mampu meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan serta pendapatan di Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kelompok wanita tani dapat lebih aktif dalam meningkatkan dan mengembangkan P2L,” pungkasnya.

BANDARA
Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Jumat, 21 Juni 2024 | 16:19

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpangnya.

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill