Connect With Us

Lampu Jalan di Tangerang Padam Silakan Lapor Dishub

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 3 September 2022 | 17:40

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum Dishub Kabupaten Tangerang Tjetjep Hindaryanto. (Pemkab Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang meminta masyarakat untuk aktif melaporkan kondisi lampu jalan yang padam.

"Warga bisa ikut aktif melapor bila mendapati PJU padam melalui kanal pengaduan SP4N LAPOR, Command Center 112 dan akun Instagram @dishubkabtang," ujar Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum Dishub Kabupaten Tangerang Tjetjep Hindaryanto, Sabtu, 3 September 2022.

Seperti diketahui, penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Tangerang yang kerap mati hingga membuat jalanan gelap ternyata salah satunya disebabkan pencurian kabel.

Hal itu diketahui setelah ditangkapnya dua pelaku pencurian kabel optik PJU milik Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang. Kedua pelaku yang beraksi selama dua tahun telah mencuri kabel di 81 titik di wilayah Tangerang Raya.

Tjetjep menyebut, peristiwa pencurian komponen tersebut menjadi perhatian serius. Pasalnya, kondisi jalan yang gelap memicu terjadinya kecelakaan dan tindak kejahatan.

"Jika ada lingkungan yang minim penerangan, dikhawatirkan menjadi daerah target pelaku tindak kejahatan," katanya.

Ia memastikan, ketika ada pengaduan masuk, pihaknya langsung melakukan penanganan. Meskipun terkadang ada beberapa kendala yang harus dihadapi, pihaknya siap memberikan pelayanan demi Tangerang terang.

"Pekerjaan sering terkendala dengan kendaraan dan material yang terbatas. Jadi, mohon bersabar jika terjadi keterlambatan. Yang jelas kita siap melayani masyarakat ketika ada laporan lampu PJU padam," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill