Connect With Us

Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Baru Bakal Cetak Pengusaha UMKM

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:43

Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tangerang periode 2022-2027, dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII di Hotel Aryaduta Lippo Karawaci, Rabu 26 Oktober 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Munadi terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tangerang secara aklamasi untuk periode 2022-2027, dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII di Hotel Aryaduta Lippo Karawaci, Rabu 26 Oktober 2022.

Usai terpilih, Munadi mengatakan pihaknya akan bergerak cepat melanjutkan program yang telah dilakukan untuk memperkuat dan memajukan potensi ekonomi daerah di wilayah kabupaten Tangerang. Mengingat kondisi ekonomi sempat lesu akibat terdampak pandemi selama dua tahun terkahir.

Salah satunya mendukung pontensi sektor di Kabupaten Tangerang dengan mencetak banyak pelaku UMKM.

"Di setiap daerah memiliki potensi yang berbeda-beda, kami akan dorong membentuk pengusaha UMKM baru sehingga tercipta lapangan kerja baru," ujar Munadi.

Adapun dalam Mukab Kadin ke VII yang tidak dihadiri oleh Kadin Provinsi Banten, menurut Munadi pemilihan dirinya sebagai ketua tetap sah.

“Bisa dinyatakan sah, dikarenakan kelengkapan Mukab Kadin Kabupaten Tangerang tidak harus dihadiri provinsi ataupun pusat, yang penting kami dari Muspida hadir semua,” ungkapnya.

Dari 130 anggota Kadin yang tercatat mendaftar, ada 92 telah memiliki Kartu Tanda Anggota. Peserta yang hadir kurang lebih 73 orang, sehingga secara kuorum ini dinyatakan sah secara aklamasi.

“Jadi kekuasaan tertinggi itu ada di Mukab Kadin Kabupaten Tangerang, tidak bisa serta merta provinsi mengintervensi ke bawah. Dia sifatnya hanya mendiskusikan, mengayomi dan memberikan masukan kepada Kadin Kabupaten Tangerang,” kata Munadi.

TEKNO
Dukung Target Nol Emisi Karbon, Telkomsel Gandeng Ericsson Gunakan Teknologi Ramah Lingkunan

Dukung Target Nol Emisi Karbon, Telkomsel Gandeng Ericsson Gunakan Teknologi Ramah Lingkunan

Kamis, 29 Februari 2024 | 20:28

Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Ericsson (NASDAQ: ERIC) dalam mengaktifkan fitur canggih Radio Access Network (RAN) Energy Efficiency, serta uji coba teknologi 5G Standalone (SA) pada jaringan Telkomsel.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill