Connect With Us

Incar Pasar Ekspor, Produk UMKM Persami Unjuk Gigi di Pameran Arsitek Haji dan Umrah

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 26 Oktober 2022 | 21:56

Pengunjung melihat booth sejumlah produk halal UMKM dari Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) di Pameran Arsitektur Haji dan Umrah Indonesia Tahun 2022, Rabu 26 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah produk halal pelaku UMKM yang tergabung dalam Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) ikut berpartisipasi dalam Pameran Arsitektur Haji dan Umrah Indonesia Tahun 2022.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Kementrian Agama RI digelar di Aula Gedung Serba Guna II Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, pada 25-27 Oktober 2022.

Dalam kegiatan tersebut pengurus Persami menawarkan berbagai macam produk UMKM yang bisa membantu para jamaah Indonesia yang ingin beribadah di tanah suci.

Produk-produk tersebut di antaranya makanan kaleng siap saji, perlengkapan ibadah haji dan umrah serta kebutuhan lainnya. 

"Kami hadir di sini sejalan dengan visi Persami 'Go Halal Go Global' dan ingin membantu UMKM Indonesia dalam memasuki pasar ekspor, melalui pemenuhan kebutuhan Haji-Umroh yang kami tawarkan," terang Ketua Umum Persami Siti Nur Azizah, Rabu 26 Oktober 2022.

Azizah menerangkan dengan kehadiran Persami dalam Pameran Arsitek Haji dan Umrah tersebut, menjadi bukti para saudagar perempuan Muslimah di Indonesia mampu bersaing dan memiliki produk berkualitas ekspor.

Selain bermanfaat bagi umat dalam menjalankan ibadah di tanah suci, juga tak menutup peluang kerjasama dan kolaborasi dengan pihak lain dalam penguatan UMKM lokal.

"Kami terbuka untuk berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjadikan produk-produk UMKM yang tidak hanya terjamin kehalalannya, namun juga best quality sehingga dapat menembus pasar global," terang putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ini. 

Selain kehadiran Persami, Pameran Arsitektur Haji dan Umrah Indonesia juga menghadirkan 28 peserta atau vendor dari unsur pemerintah (Kementerian/Lembaga).

Termasuk juga Asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), perwakilan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FK KBIHU), pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI), dan juga pihak penyelenggara ibadah haji dan umrah Arab Saudi.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

NASIONAL
Viral Mobil Dinas Menag Lewat Jalur Transjakarta, Juru Bicara: Kan Enggak Tiap Hari

Viral Mobil Dinas Menag Lewat Jalur Transjakarta, Juru Bicara: Kan Enggak Tiap Hari

Rabu, 24 Juli 2024 | 12:48

Beredar video di media sosial mobil dinas pejabat negara melewati jalur bus Transjakarta.

TOKOH
Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:18

Wakil Presiden (wapres) ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tutup usia pada Rabu, 24 Juli 2024 di Klinik Tegalan, sekira pukul 09.30 pagi tadi.

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill