Connect With Us

Delegasi PEMSEA 2022 Disuguhkan Penampilan Rampak Bedug di Hari Sumpah Pemuda

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 28 Oktober 2022 | 15:08

Siswa siswa SMAN 2 Kabupaten Tangerang menampilkan rampak bedug dalam rangkaian acara PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 di area Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, 28 Oktober 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Perwakilan-perwakilan negara anggota Kemitraan dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir di Asia Timur (PEMSEA) mendapatkan suguhan menarik di Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Mereka menyaksikan penampilan kesenian rampak bedug dalam rangkaian acara PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 di area Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, 28 Oktober 2022.

Pantauan TangerangNews, para delegasi tampak antusias melihat pertunjukan rampak bedug yang ditampilkan siswa-siswi SMAN 2 Kabupaten Tangerang.

Pelatih kesenian SMAN 2 Kabupaten Tangerang, Finna Masturina mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa tampil di PNLG Forum 2022.

Baca juga: Disebut Berdampak Besar, Bupati Tangerang Ajak Anggota PEMSEA ke PIK 2

"Sangat bahagia bisa menampilkan kesenian rampak bedug ini di depan bupati bahkan sampai ke luar negeri," ujarnya kepada TangerangNews.

Finna mengungkapkan, para anak didiknya berlatih selama dua pekan untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya di hadapan delegasi PEMSEA.

"Latihan kurang lebih hanya dua Minggu," katanya.

Sebagai informasi, rampak Bbdug merupakan kesenian khas Banten yang menampilkan pertunjukan tabuhan bedug yang dilakukan secara serempak, sehingga menghasilkan irama yang asyik didengar. Kesenian ini juga kental dengan nuansa religi.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:38

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar inspeksi mendadak (sidak) gas elpiji 3 kg, Rabu 12 Juni 2024.

BANTEN
Pemprov Banten Gelontorkan Rp698 Miliar Tangani Stunting

Pemprov Banten Gelontorkan Rp698 Miliar Tangani Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 17:20

Pemerintah Provinsi (Pempov) Banten telah alokasikan anggaran sebesar Rp698 miliar lebih dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting di tahun 2024.

PROPERTI
Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Kamis, 6 Juni 2024 | 02:53

Sinar Mas Land, melalui proyek townshipnya BSD City, menerima penghargaan bergengsi Award4Change “Circular Township Award” karena dinilai berhasil mengelola 2.304,4 ton sampah dari masyarakat di kawasan tersebut.

TANGSEL
Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:33

Skoliosis adalah kondisi di mana tulang belakang melengkung ke samping. Biasanya berbentuk huruf C atau S.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill