Connect With Us

Kelola Pesisir, Bupati Tangerang Buka PEMSEA yang Diikuti 53 Pemda dari 11 Negara

Advertorial | Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:07

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi membuka gelaran Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi membuka gelaran Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022.

“Pemkab Tangerang tentunya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh delegasi anggota PNLG yang telah hadir di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu 26 Oktober 2022.

Wakil Presiden PNLG ini menyampaikan, acara tersebut menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dalam membangun serta mengelola kawasan pesisir. Tema yang akan diangkat dalam PNLG 2022 adalah ‘Strengthening Coastal Resilience towards Sustainable Local Blue Economies’.

“Untuk berbagi ilmu dan pengalamannya dalam bidang pesisir, tata kelola dalam rangka Integrated Coastal Management (ICM/Pengelolaan Pesisir Terpadu),” tuturnya.

Baca juga: Sambut Puluhan Kepala Daerah dari Berbagai Negara, Pembangunan Ketapang Mauk Tangerang Capai 90 Persen

Sebagai informasi, PNLG Meeting Summit 2022 akan berlangsung mulai 25 hingga 29 Oktober. Salah satu agenda yang terdapat didalamnya adalah kunjungan lapangan ke Ketapang Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.

Forum ini dihadiri oleh delegasi dari sembilan negara yang juga anggota PNLG. Sembilan negara tersebut ialah delegasi dari Malaysia, Filipina, Kamboja, Timor Leste, Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam, dan Indonesia.

Dengan begitu dalam PNLG ini tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan 3 mitra di Asia Timur.

KOTA TANGERANG
Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:48

Sebuah kafe minuman di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, disatroni maling. Dalam aksinya pelaku menyamar menjadi pemulung lalu menggasang barang-barang di dalam kafe.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BANTEN
PPDB Banten Tingkat SMA/SMK 2024 Dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

PPDB Banten Tingkat SMA/SMK 2024 Dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

Kamis, 20 Juni 2024 | 11:30

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Banten 2024 untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah resmi dimulai sejak Rabu, 19 Juni 2024.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill