Connect With Us

Pemkab Tangerang Salurkan 7.400 Liter Solar ke Nelayan Ketapang

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:05

Bantuan solar disalurkan kepada nelayan di Kampung Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 10 Oktober 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan bantuan subsidi solar sebanyak 7.400 liter kepada 100 nelayan di Kampung Ketapang, Kecamatan Mauk.

"Bantuan ini kami berikan kepada 100 nelayan kecil yang memang sudah terdaftar, masing-masing nelayan mendapatkan 74 liter," kata Kepala Bidang Pengelolaan dan Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Lili Ariyanti dalam keterangannya, Kamis, 20 Oktober 2022.

Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi perikanan dan menjaga kesejahteraan nelayan, seiring dengan adanya kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Adapun, syarat nelayan yang menerima bantuan solar subsidi ialah nelayan kecil yang memiliki kapal kurang dari 5 GT dan punya PAS kecil.

"Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan produksi perikanan para nelayan," tuturnya. 

Diketahui, bantuan subsidi solar ini tidak hanya diberikan kepada nelayan Ketapang. Nantinya, bantuan tersebut juga disalurkan kepada nelayan di Kecamatan Kronjo secara bertahap.

Alfian, salah satu nelayan yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu dan berharap terus berlanjut.

"Terima kasih Pemkab Tangerang atas bantuan solar yang diberikan, jadi meringankan ongkos operasional untuk melaut setelah BBM naik," singkatnya.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill