Connect With Us

196 Korban Bencana di Solear Tangerang Dapat Bantuan Rp234 Juta

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 13 September 2022 | 09:39

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan stimulan bagi korban bencana alam dan kebakaran di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa, 13 September 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan stimulan bagi korban bencana alam dan kebakaran di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa, 13 September 2022.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Tangerang Bangbang Ismail mengatakan, bantuan stimulan bencana tersebut disalurkan kepada 196 warga Kecamatan Solear.

"Penerima bantuan stimulan di Kecamatan Solear terdiri dari lima desa, yaitu Desa Cikareo, Cireundeu, Cikuya, Solear, dan Cikasungka dengan total anggaran Rp234 juta," jelasnya.

Bantuan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tangerang tahun 2022. Adapun kategori bantuan stimulan dengan kerusakan ringan mendapat Rp1 juta, kerusakan sedang Rp2 juta, dan kerusakan berat Rp3 juta.

"Kalau total penyaluran se-Kabupaten Tangerang ada 71 desa dari 27 kecamatan," kata Bangbang.

Camat Solear Saedaman menyampaikan apreasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang atas bantuan bagi warga terdampak bencana ini.

"Saya berterima kasih kepada Bupati Tangerang melalui BPBD yang telah memberikan bantuan stimulan bencana alam dan kebakaran kepada masyarakat Kecamatan Solear yang tertimpa musibah," ucapnya.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill