Connect With Us

Yuk ke Kabupaten Tangerang Expo di Mal Ciputra, Ada Berbagai Produk UMKM

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 November 2022 | 23:33

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melihat produk UMKM yang dipamerkan dalam Kabupaten Tangerang Expo di Mal Ciputra, Kecamatan CIkupa, Kamis 24 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang terus didorong untuk dapat mengenalkan produknya lebih luas, tidak hanya lewat pameran di pusat perbelanjaan tapi juga melalui berbagai pelatihan.

Upaya itu tak lepas dari dukungan pengelola pusat perbelanjaan untuk membantu pemerintah daerah setempat memajukan keberlangsungan UMKM di wilayahnya.

Seperti yang katakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Kabupaten Tangerang Expo, di Mall Ciputra, Kabupaten Tangerang, Kamis 24 November 2022.

Menurutnya, dukungan kepada pelaku UMKM tidak boleh putus diberikan. Harus ada saling mendukung atau simbiosis mutualisme antara pengusaha besar, pelaku pendidikan, untuk pelaku UMKM untuk bangkit bersama.

"Harapannya bagaimana kolaborasi tercipta antara pemerintah daerah, UMKM, akademisi dan elemen masyarakat, untuk membangkitkan usaha UMKM. Yang saat ini harus dibekali adalah segala bentuk pengetahuan, perlengkapan dan pelatihan digital marketing untuk mereka," tutur Zaki.

Pasalnya, ilmu digital marketing dibutuhkan untuk kebangkitan UMKM seusai pademi COVID-19. Hal ini untuk tetap bisa menjangkau konsumen tanpa harus memperhitungkan jarak tempuh.

"Kalau dilihat peluangnya, Tangerang Raya ini kan penduduknya di atas 7,5 juta. Ini bisa jadi potensi atau peluang pasar, tidak usah jauh-jauh dulu keluar Tangerang, mereka bisa menjangkau potensi pasar masyarakat di Tangerang raya," ungkap Zaki.

Makanya, sebanyak lebih dari 30 UMKM asal Kabupaten Tangerang dikumpulkan, untuk kemudian selain menjajakan produknya, juga mendapatkan ilmu dari berbagai akademisi dan praktisi.

Akademisi dari dari Swiss German Scholl, Universitas Pramita dan Universitas Muhammadiyah berkumpul untuk memberikan pembekalan.

"Selain itu, Mal Ciputra di Cikupa ini, juga hadir untuk memberikan space bagi UMKM mengenalkan produknya," kata Zaki.

Berbagai produk seperti makanan dan minuman kemasan, batik khas Tangerang, berbagai variasi fashion, kerajinan tangan dan produk lokal lainnya, dijajakan pada ajang Kabupaten Tangerang Expo ini.

“Kabupaten Tangerang Expo dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi di Kabupaten Tangerang Pasca Covid-19. Semoga kegiatan ini juga mampu membuat sisi perekonomian di Kabupaten Tangerang kembali pulih dan semakin membaik,” ungkap Zaki.

Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group menuturkan, Ciputra selalu siap mendukung pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Terlebih, Bupati Zaki Iskandar meminta keterlibatan Mal Ciputra untuk keberadaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di malnya, juga diamini oleh Budiarsa.

Termasuk dukungan mal atas terselenggaranya Kabupaten Tangerang Expo yang bakal digelar sampai 27 November mendatang.

"Kami siap dukung apapun untuk kemajuan UMKM. Area mal ini juga memang disediakan untuk memasarkan lebih luas lagi produk-produk lokal, sehingga ekonomi kerakyatan bisa tetap bangkit setelah pandemi kemarin," ujar Budiarsa.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Pemkot Tangsel Bahas Pengelolaan Sampah di TPA Regional Banten

Pemkot Tangsel Bahas Pengelolaan Sampah di TPA Regional Banten

Selasa, 23 April 2024 | 02:05

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah pihak, untuk pengelolaan sampah kota tersebut yang mencapai 1.000 ton per hari.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill