Connect With Us

Dilatih Pemkot Tangerang, Arief: Produk UMKM Sudah Naik Kelas

Advertorial | Senin, 31 Oktober 2022 | 17:33

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau kegiatan bazar dan lomba kreasi pangan lokal KWT di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 31 Oktober 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sosialisasi dan pelatihan olahan produk makanan kemasan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang kepada pelaku UMKM di Kota Tangerang mulai membuahkan hasil.

Perubahan dari produk yang dihasilkan dari UMKM asal Kota Tangerang terlihat dari bentuk kemasan produk yang semakin menarik dan terlihat profesional.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, tampilan dari produk-produk hasil kreasi UMKM telah jauh berbeda dibanding sebelumnya.

"Kemasannya sudah semakin baik, bukan yang biasa-biasa saja. Produk-produknya sudah naik kelas dari sebelumnya," ungkap Arief saat meninjau kegiatan bazar dan lomba kreasi pangan lokal KWT di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 31 Oktober 2022.

Baca juga: Transaksi Kota Tangerang di TEI 2022 Capai Rp192 Juta, Ini Kontrak dan Potensi Ekspornya

Dari segi kualitas, lanjut Arief, produk yang dihasilkan UMKM dari 13 kecamatan di Kota Tangerang mampu bersaing dengan produk kemasan yang diproduksi oleh industri berskala besar.

"Bahan bakunya kebanyakan dari hasil KWT, jadi kualitasnya terjamin, tinggal dipertegas di branding oleh-oleh khas Kota Tangerang," jelasnya.

Ia menambahkan Pemkot Tangerang senantiasa membantu promosi dan penjualan dari produk UMKM melalui kegiatan bazar dan event yang mengikutsertakan pelaku UMKM.

"Pemkot siap membantu dan memfasilitasi UMKM dan juga KWT lokal Kota Tangerang," tegas Arief.

Sebagai informasi, kegiatan bazar dan lomba kreasi pangan lokal KWT Tahun 2022 yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang berlangsung selama dua hari, mulai 31 Oktober-1 November 2022 yang diikuti sebanyak 26 Kelompok Wanita Tani (KWT) dan 10 UMKM dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Lagi Ditinggal Mudik, Rumah Ayam Potong di Karawaci Tangerang Ludes Terbakar

Lagi Ditinggal Mudik, Rumah Ayam Potong di Karawaci Tangerang Ludes Terbakar

Sabtu, 13 April 2024 | 12:40

TANGERANGNEWS.com-Satu unit rumah tempat usaha ayam potong terbakar di Jalan Teladan 1, RT03/04, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, ludes terbakar, Sabtu 13 April 2024, dini hari.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Cium Bau Bangkai, Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Danau Gawir Legok Tangerang

Cium Bau Bangkai, Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Danau Gawir Legok Tangerang

Sabtu, 13 April 2024 | 18:46

Ditemukan sesosok mayat pria tanpa identitas yang mengambang di Danau Gawir, Jalan Dukuh Pinang Gawir, Kelurahan Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill