Connect With Us

Merchandise Porprov VI Banten Hasil UMKM Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 November 2022 | 18:08

Merchandise Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten merupakan hasil karya yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Merchandise Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten merupakan hasil karya yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang. 

Merchandise tersebut akan dijajakan dan dijual di 48 venue pertandingan Porprov VI Banten dan 10 hotel yang berada di Kota Tangerang.

Hal tersebut merupakan upaya untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memberikan fasilitas, memberdayakan dan mendorong kebangkitan ekonomi. 

Serta berupaya untuk  memperkenalkan produk UMKM Kota Tangerang kepada pengunjung yang berasal dari 7 kabupaten/kota yang mengikuti Porprov VI Banten.

“Ini merupakan upaya kita untuk mendukung para pelaku UMKM, kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjajakan produknya. Tentunya produk tersebut yang memiliki ciri khas Kota Tangerang. Semoga dengan upaya kita ini dapat bermanfaat dan para UMKM juga dapat memiliki daya rangsang untuk meningkatkan mutu produk,” ungkap Suli Rosadi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Tangerang.

BACA JUGA: Raih 197 Medali, Kota Tangerang Kokoh di Puncak Klasemen Porprov VI Banten

Ketua UMKM Kota Tangerang, Dewi menuturkan bahwa ia sudah mengkordinasikan seluruh UMKM yang berada di 13 kecamatan se Kota Tangerang. 

Menurutnya, seluruh kecamatan masing-masing sudah memiliki produknya tersendiri untuk merchandise yang akan dijajakan di venue sesuai dengan wilayah kecamatannya.

“Untuk produknya seperti baju, topi, mug, gantungan kunci, kipas, bantal, sabun, bolpoin, dan totebag. Dengan harga yang bandrol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribu. Tidak hanya itu, para UMKM juga menjajakan makanan, minuman dan produk lainnya dengan ciri khas Kota Tangerang,” tutur Dewi.

Tentunya produk yang dijajakan memiliki kualitas yang sudah melewati klasifikasi seperti kualitas, bahan yang digunakan, dan keunikan dari bentuk yang disajikan. 

“Pokoknya UMKM Kota Tangerang akan memberikan kualitas yang terbaik untuk perhelatan olahraga terbesar di Provinsi Banten,” pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TANGSEL
Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:33

Skoliosis adalah kondisi di mana tulang belakang melengkung ke samping. Biasanya berbentuk huruf C atau S.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

KAB. TANGERANG
Restorasi Lingkungan, Alam Sutera Tanam 10 Ribu Mangrove di Ketapang Tangerang

Restorasi Lingkungan, Alam Sutera Tanam 10 Ribu Mangrove di Ketapang Tangerang

Rabu, 12 Juni 2024 | 21:46

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Suvarna Sutera anak perusahaan Alam Sutera Group, melakukan gerakan restorasi fungsi ekologis dengan menanam 10 ribu bibit pohon mangrove di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill