Connect With Us

Ratusan Pedagang Pasar Sentiong Tangerang Menjerit Uang Tabungan Lebaran Dibawa Kabur Koperasi

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 12 April 2023 | 17:43

Sejumlah pedagang Pasar Sentiong Balaraja, Kabupaten Tangerang mendatangi kantor Koperasi Jaya Abadi, lantaran uang tabungan lebaran dibawa kabur, Rabu 12 April 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan pedagang Pasar Sentiong Balaraja, Kabupaten Tangerang menjerit akibat uang paket tabungan lebaran dibawa kabur oleh pengurus Koperasi Jaya Abadi.

Heru, salah satu pedagang Pasar Sentiong yang menjadi korban mengatakan, uangnya telah di bawa kabur sebesar Rp350 juta.

"Kasusnya sudah kami laporkan beberapa waktu lalu ke Polresta Tangerang, semoga polisi segera secepatnya menangkap para  pelaku," terangnya, Rabu 12 April 2023.

Heru bersama ratusan pedagang lain awalnya tidak menaruh curiga sedikitpun kepada pelaku, karena sudah terbiasa menabung pada koperasi Jaya Abadi tersebut.

Namun, keanehan terlihat saat memasuki hari kedua bulan suci Ramadan, dimana tidak terlihat sama sekali petugas di koperasi.

Ternyata, kecurigaan mereka benar setelah melihat ke kantor koperasi yang berlokasi di depan Gerbang Perumahan Villa Balaraja itu.

"Saat kita mengecek ke kantornya ternyata tutup. Saya langsung mendatangi rumah petugasnya di Gerobogan Ceplak, Sukamulya dan Telaga Bestari, ternyata menurut tetangga sudah kabur," jelas Heru.

Heru menambahkan, jumlah kerugian per orang bervariasi antara Rp10 juta, Rp100 juta dan bahkan ada yang lebih dari Rp100 juta.

Sementara, itu pedagang lainnya, Sukasih mengatakan uang tabungannya raib sebanyak Rp20 juta. Saat ini, dirinya kebingungan harus mengadu kepada siapa, karena uang tersebut sangat dibutuhkan menjelang Idul Fitri.

"Kasus ini harus dikawal bersama-sama, karena jangan sampai ada yang seperti ini lagi dikemudian hari," singkatnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill