Connect With Us

Mobil Diparkir Sebentar, Rp114 Juta Raib Digasak Kawanan Pencuri di Panongan Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 13 April 2023 | 16:59

Pelaku pencurian menggasak uang senilai Rp114 juta dari dalam kendaraan mini bus yang diparkir di Kampung Ranca Dulang, RT07/02, Kelurahan Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu 8 April 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Kawanan pencuri menggasak uang senilai Rp114 juta dalam kendaraan mini bus di Kampung Ranca Dulang, RT07/02, Kelurahan Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. 

"Kejadian itu saya rasa berlangsung sangat cepat, berselang setengah jam ketika adik saya memarkir mobil untuk setor uang," kata kaka korban, Mad Hasan, Kamis, 13 April 2023.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut berawal ketika adik korban bernama Madrajat, 29, bersama istrinya, berangkat dengan mengendarai mobil Daihatsu Terios bernopol B-1031-WKI, pada Sabtu 8 April 2023 sekitar, pukul 18.30 WIB

Mereka pergi dari arah Pasar Curug, Kabupaten Tangerang untuk menyetorkan uang pembelian daging ayam merah milik Lie Kim Hok di Panongan. 

Setelah sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 19.17 WIB, adik korban langsung memarkir mobilnya ke dalam garasi rumah di kediaman Lie Kim. 

"Setelah sampai di rumah bos ayam merah, mobil posisi dimasukkan ke garasi rumah. Akan tetapi adik saya keluar dan silaturahim, tetapi posisi mobil itu tidak terkunci karena lupa," jelasnya. 

Kendati demikian, setelah 30 menit berselang, adik korban terkejut ketika kembali melihat pintu kedua sebelah kanan mobil sudah terbuka. Sedangkan uang senilai Rp114 juta yang disimpan di dalam tas tersebut hilang. 

"Untuk uang setoran itu untuk pembelian daging ayam putih dan merah dengan total Rp114 juta. Dalam tas itu juga ada kunci mobil, kunci motor NMX, STNK NMX berikut emas istri adik saya sebesar 65 gram ikut hilang," ungkap Hasan.

Atas terjadinya peristiwa tersebut, korban pun saat itu langsung melakukan pencarian dengan mengecek kamera pemantau (CCTV) yang ada di sekitar lokasi. 

Berdasarkan rekaman CCTV itu, ada sekitar empat orang yang dicurigai sebagai pelaku.

"Yang satu keluar untuk mengeksekusi, ada satu motor mengawasi dan satu motor lagi puter balik untuk menjemput pelaku lainnya," ujarnya. 

Atas kasus pencurian itu pihaknya telah melaporkan ke polisi dengan nomor laporan LP/B/IV/2023/SPKT/Polsek Panongan tertanggal 11 April 2023. 

"Setelah kejadian kita besoknya langsung laporkan ke Polisi," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Panongan IPTU Hotma Manurung membenarkan terkait adanya peristiwa pencurian uang ratusan juta tersebut. 

Menurutnya, petugas saat ini masih melakukan penyelidikan lebih dalam atas modus yang dilakukan oleh kawanan pencuri itu.

"Ya, kita mendapat laporan terkait itu. Tapi sekarang kita masih proses penyelidikan," tuturnya. 

Untuk menghindari kasus serupa terulang, masyarakat diimbau untuk tidak meninggalkan uang atau barang berharga lain di mobil yang tengah diparkir.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill