Connect With Us

Hari Lingkungan Hidup, DLHK Kabupaten Tangerang Targetkan 200 Kendaraan Diuji Emisi

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 5 Juni 2023 | 14:08

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik saat meninjau uji emisi, Senin 5 Juni 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang melakukan uji emisi terhadap kendaraan masyarakat.

Uji emisi ini juga bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kebersihan dengan target sasaran 200 kendaraan yang ada di Kabupaten Tangerang.

"200 targetnya dan nanti puncaknya pada saat hari, jadi Kabupaten Tangerang juga kita akan lakukan uji emisi lagi. Rutin setiap tahun kita usulkan," ucap Ahmad Taufik di Puspemkab Tangerang, Senin 5 Juni 2023.

Taufik mengatakan, pusat uji emisi ini ialah di Ragunan, Jakarta, dan Kabupaten Tangerang yang dipusatkan di Pusat Pemerintahan.

"Ada dua titik, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh tiap tanggal 5 Juni," kata dia.

Selain di Puspemkab Tangerang, pihaknya juga melaksanakan uji emisi di area Bizlink Citra Raya. Disana, pihaknya menargetkan sebanyak 200 unit kendaraan bermotor untuk dilakukan uji emisi.

Untuk di Puspemkab Tangerang yaitu di Gedung Bupati Tangerang dipasang Air Quality Monitoring Sistem (AQMS), dalam rangka mengantisipasi ataupun juga mengetahui sejauh mana polusi yang dihasilkan melalui udara.

"Jika nanti ada yang terdeteksi menimbulkan polusi di kendaraan, kita akan informasikan kepada yang bersangkutan agar dilakukan perbaikan-perbaikan tertentu," ujar dia.

Taufik mengungkapkan dalam rangka antisipasi, melalui APBD Kabupaten Tangerang tahun 2022 sudah melakukan pemasangan alat Online Monitoring Sistem (ONLIMO).

"Itu kita pasang aliran sungai dalam rangka mengetahui polusi yang dihasilkan melalui air. Alhamdulillah berdasarkan hasil uji emisi kita masih di bawah ambang batas," pungkasnya.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

KOTA TANGERANG
10 Ribu Kapasitas Jemaah Disiapkan di Masjid Raya Al-A'zhom untuk Salat Iduladha 1445 Hijriah 

10 Ribu Kapasitas Jemaah Disiapkan di Masjid Raya Al-A'zhom untuk Salat Iduladha 1445 Hijriah 

Senin, 17 Juni 2024 | 00:37

Pengurus Masjid Raya Al-A'zhom menyediakan kapasitas 10 ribu jemaah untuk salat Iduladha 1445 Hijriah yang akan digelar pada Senin, 17 Juni 2024.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill