Connect With Us

Jatuh dari Kapal Gegara Kejang-kejang, Nelayan di Tanjung Burung Tangerang Ditemukan Tewas

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 Juni 2023 | 16:47

Evakuasi jenazah Tommy Ade Saputra, 18, nelayan yang tewas setelah jatuh dari kapal KM Raja Muda Jaya di Perairan Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang nelayan remaja bernama Tommy Ade Saputra, 18, ditemukan tewas setelah jatuh dari kapal KM Raja Muda Jaya di Perairan Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Awalnya korban yang merupakan anak buah kapal (ABK) KM Raja Muda Jaya ini, tengah melakukan perjalanan pulang dari mencari ikan menuju Pelabuhan Cituis pada Sabtu, 24 Juni 2023, sekitar pukul 06.00 WIB.

Namun tiba-tiba saja ia mengalami kejang-kejang, hingga jatuh ke laut dan tenggelam.

Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR mengatakan, pihaknya yang mendapatkan laporan melakukan pencarian hingga Sabtu malam, kemudian dilanjutkan pada Minggu 25 Juni 2023 pagi.

Dengan melibatkan 50 personel gabungan, pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan perahu karet, Kapal Patroli TNI AL, dan juga perahu nelayan hingga radius 4 NM (Nautica Miles) dari lokasi kejadian.

Lalu, Tim SAR gabungan menerima informasi dari kapal nelayan bahwa jasad korban terlihat mengambang dengan kondisi terlentang di perairan, sekitar pukul 12.00 WIB.

"Korban siang ini kita temukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 10 meter dari lokasi kejadian. Kemudian langsung dievakuasi menuju Pelabuhan Cituis, selanjutnya dibawa menuju rumah duka untuk proses selanjutnya," terangnya.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill