Connect With Us

Semburan Gas Keluar saat Warga Mengebor Sumur di Panongan Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 26 September 2023 | 20:45

Lokasi semburan gas saat warga mengebor sumur di Kampung Panongan, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa, 29 September 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Panongan, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang dikejutkan dengan fenomena semburan yang diduga gas alam saat melakukan pengeboran sumur.

Kapolsek Panongan Iptu Hotma Manurung mengatakan peristiwa mengejutkan tersebut terjadi pada Selasa, 29 September 2023 sekira pukul 14.30 WIB.

Saat itu, warga hendak mengebor sumur karena kesulitan air di wilayah tersebut. Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan apa yang keluar dari dalam sumur.

"Yang keluar air dan lumpur, kita tidak tahu bahaya atau tidak. Tunggu besok dari dinas terkait untuk lakukan pengecekan," ucap Hotma kepada Tangerangnews.com.

Kepolisian pun telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat untuk dilakukan pengecekan.

Kemudian, garis polisi telah dipasang di sekitar lokasi agar warga tidak memasuki area tersebut karena khawatir berbahaya.

Hotma menyebut kemungkinan dinas akan mengambil sampel dan melakukan pengujian di laboratorium. Lalu, setelah itu bisa disimpulkan apa tindakan yang akan dilakukan.

Untuk itu, Hotma menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan air dan akan melakukan pengeboran, untuk menginformasikan dahulu kepada pihak-pihak terkait.

"Laporkan dulu kepada kami atau dinas dinas terkait, jangan sampai ada lokasi atau wilayah yang akan dilakukan sumur bor namun bersinggungan dengan pipa gas," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Selasa, 30 April 2024 | 10:27

Membuang makanan masih menjadi kebiasaan masyarakat. Padahal makanan tersebut masih layak konsumsi. Selain perilaku mubazir, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan krisis pangan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill