Connect With Us

Perkuat Sinergi dengan KPK, DPRD Kota Tangerang Komitmen Berantas Korupsi

Advertorial | Rabu, 15 November 2023 | 19:38

Pimpinan DPRD Kota Tangerang bersama Satgas Direktorat Korupsi dan Supervisi Wilayah II KPK berkomitmen mencegah korupsi dengan terintegrasi, Selasa 7 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Tangerang berkomitmen membantu program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya memberantas korupsi yang terintegrasi.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, bersama Tim Koordinasi dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, pada Selasa 7 November 2023.

Dlaam rapat tersebut, Agus Priyono, Kasatgas direktorat Korupsi dan Supervisi Wilayah II KPK RI membahas bagaimana koordinasi instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Selain itu juga terkait instansi yang bertugas melaksanakan pelayanan publik dan juga sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di wilayah Kota Tangerang.

Kemudian, turut dibahas pula mengenai koordinasi, monitoring, dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi serta evaluasi capaian MCP semester I Tahun 2022 di wilayah untuk Kota Tangerang.

Dalam Sinergi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, agus mengatakan terdapat fokus area dengan 5 Kebijakan Presiden, yakni pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

“Strategi pemberantasan korupsi dilaksanakan dengan 3 pendekatan, yaitu pendekatan pendidikan masyarakat, pendekatan pencegahan, dan pendekatan penindakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan pihaknya mengapresiasi serta mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi yang terintegrasi tersebut.

“Kami mengapresiasi dan mendukung KPK serta tim koordinasi yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian serius kepada Pemerintah Daerah Provinsi Banten, dalam melaksanakan upaya pencegahan yang bertujuan untuk memperkuat tata kelola pemerintahan dan administrasi di wilayah Pemerintahan Kota Tangerang,” ujarnya.

DPRD Kota Tangerang terus menjalin koordinasi yang bagus dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dengan tujuan kota yang maju, mandiri, sejahtera, dan berlandaskan iman dan takwa.

“Terima kasih kepada KPK dan tim pencegahan atas bimbingan dan arahannya,” ucapnya.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill